Morbidelli Percaya Diri di Trek Rumit GP Eropa

Rabu, 04 November 2020 - 10:04 WIB
Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli percaya diri menatap MotoGP Eropa 2020/Foto/Ultimate Motorcycling
VALENCIA - Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli percaya diri menatap MotoGP Eropa 2020. Sukses di MotoGP Teruel menyuntik motivasi Morbidelli jelang tampil di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (8/11/2020).

Pembalap Italia itu meraih kemenangan keduanya pada musim ini di Sirkuit Ciudad del Motor de Aragon, Minggu (25/10/2020). Hasil itu menemaptkan dirinya pada persiangan gelar juara dunia. ( ).

Saat ini Morbidelli di peringkat 4 klasemen pembalap dengan 112 poin dengan sisa tiga lomba. Joan Mir di puncak dengan 137 poin, lalu di bawahnya Fabio Quartararo (123 poin), dan Maverick Vinales (118).



Morbidelli tak sungkan mengungkapkan rasa bahagianya karena telah memenangkan balapan di Aragon. “Rasanya menyenangkan memasuki tiga balapan terakhir tahun ini setelah kemenangan kedua musim ini di Aragon,” ungkap Morbidelli, mengutip dari laman resmi Petronas Yamaha SRT , Rabu (4/11/2020). ( ).

Namun, Morbidelli, menyadari tantangan lain akan tersaji di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada Minggu 8 November 2020 malam WIB. Menurutnya, balapan yang disebut sebagai MotoGP Eropa 2020 itu akan memberikan kerumitan tersendiri.

“Valencia bisa menjadi sirkuit yang rumit saat mengendarai motor MotoGP, karena sirkuitnya sempit dan motor MotoGP memiliki begitu banyak tenaga di trek yang kecil,” lanjutnya. ( ).

Meski begitu, Morbidelli tetap meyakinkan diri bahwa ia baru saja membawa modal baik dengan kemenangan di MotoGP Teruel 2020. Ia berharap bisa menjaga performanya dan kembali mendapatkan hasil yang baik di MotoGP Eropa 2020.

“Tetapi, saya merasa hebat dengan motor, kami akan bekerja untuk menjaga perasaan yang sama di sirkuit ini dan berjuang lagi untuk mendapatkan tempat teratas,” pungkasnya.
(sha)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More