Target Alex Marquez di Tiga Seri Terakhir Hanya Tampil Baik

Rabu, 04 November 2020 - 04:03 WIB
loading...
Target Alex Marquez di Tiga Seri Terakhir Hanya Tampil Baik
Alex Marquez hanya menargetkan tampil baik di tiga seri terakhir MotoGP 2020. Foto : Motorsport
A A A
VALENCIA - Alex Marquez membidik target tampil terbaik di tiga seri terakhir MotoGP 2020 . Setidaknya harapan itu muncul dari dua seri yang akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Pembalap Repsol Honda itu sulit untuk berpikir atau menargetkan gelar juara MotoGP 2020. Ia yang kini berada di posisi ke-13 pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 tersebut kemungkinan hanya bisa berharap meraih gelar pembalap rookie of the year. (Baca juga : Masalah Ban Teratasi, Mampukah Alex Marquez Naik Podium Lagi )

Tentunya hal tersebut besar kemungkinan bisa diraih Alex. Sebab pesaing utamanya, Brad Binder (KTM Red Bull) memiliki jumlah poin yang sama dengan dirinya hingga sampai sekarang ini. (Baca juga : Di Tiga Seri Terakhir Alex Marquez Tak Berani Pasang Target)

Andai kata Alex dapat meraih hasil yang baik di dua balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, yakni saat di GP Eropa dan Valencia, maka saudara kandung Marc Marquez itu cukup percaya diri bisa meraih gelar tersebut. (Baca juga : Puig Tak Menyesal Buang Alex Marquez ke Tim LCR Honda )

Beruntungnya ada jeda satu minggu dari MotoGP Teruel 2020 yang digelar pada 25 Oktober 2020 kemarin. Alex mengaku telah menyiapkan fisiknya sebaik mungkin agar dapat tampil maksimal di balapan MotoGP Eropa 2020 tersebut.

Terlebih Alex sempat melakukan tes di Sirkuit Ricardo Tormo sebelum MotoGP 2020 bergulir. Dengan hasil tes pramusim itu, serta perkembangan yang ia miliki di sepanjang balapan musim ini, maka Alex sangat yakin setidaknya dirinya harus bisa finis di posisi podium.

“Sangat menyenangkan memiliki satu minggu untuk berlatih dan mempersiapkan apa yang akan menjadi akhir musim yang intens dan menuntut. Kami mendekati balapan dengan cara yang sama seperti semua balapan sebelumnya,” kata Alex, dikutip dari laman resmi Repsol Honda.

“Saya ingin meningkatkan dan menunjukkan potensi kami. Saya sudah melakukan tes di sana (Sirkuit Ricardo Tormo), tetapi sejak itu saya telah banyak berubah. Jadi saya tidak sabar untuk melihat pertumbuhan saya sebagai pembalap MotoGP. Mari selesaikan musim dengan baik dan terus berkembang,” tambah Alex.

Alex pun bakal kembali dipasangkan dengan Stefan Bradl di balapan MotoGP. Sebab Marc Marquez dikabarkan masih belum bisa tampil di MotoGP Eropa 2020.

Pihak Repsol Honda belum memastikan apa alasan pasti mengapa Marquez tak turun di balapan seri ke-12 MotoGP 2020 tersebut. Namun, bisa jadi hal itu karena Marquez masih belum sembuh betul dari cedera lengan yang menimpanya pada awal musim ini.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0938 seconds (0.1#10.140)