Hasrat Bencic Main Bareng Federer di Olimpiade 2020 Tokyo

Rabu, 02 Desember 2020 - 14:46 WIB
Belinda Bencic dan Roger Federer
BERN - Belinda Bencic memendam mimpi tampil bersama Roger Federer di Olimpiade 2020 Tokyo . Petenis peringkat 11 dunia ini menyatakan dalam posisi menunggu kesediaan legenda tenis dunia itu bermain pada nomor ganda campuran.

Bencic dan Federer merupakan dua petenis Swiss tersukses. Pada 2018 dan 2019 lalu, keduanyamemenangkan Piala Hopman berturut-turut. Meski demikian, mereka belum pernah bermain sebagai pasangan di Olimpiade.

Baca juga : Marc Marquez Ungkap Arti Gambar Semut pada Helm

Kepada media Swiss Aargauer Zeitung, petenis putri peringkat 11 dunia itu menyatakan dalam posisi menunggu kesiapan Federer yang notabene merupakan pengoleksi 20 gelar Grand Slam.

“Saya siap, sekarang terserah Roger. Belum ada yang diputuskan, semuanya masih sangat jauh bagi saya. Selain turnamen Grand Slam, Olimpiade tetap menjadi salah satu tujuan baik di nomor tunggal dan mungkin juga campuran. Jika kami tetap bugar, saya ingin bermain bersama Roger,” katanya dilansir insidethegames.



Baca juga : Penghancur Mimpi Indonesia di Piala AFF Resmi Latih Timnas Brunei

Bencic adalah salah satu petenis yang sedang naik daun setelah mencapai semifinal AS Terbuka 2019. Sementara, Federer merupakan peraih medali emas ganda putra Olimpiade 2008 saat berpasangan dengan Stan Wawrinka.

Federer yang kini berusia 39 tahun sedang dalam pemulihan cedera lutut yang memaksanya absen pada musim 2020.

Penampilan terakhirnya di Grand Slam adalah Australia Terbuka tahun ini, di mana ia tersingkir di semifinal saat melawan Novak Djokovic. Namun, Federer kemungkinan akan kembali pada Australia Terbuka 2021 yang digelar Februari mendatang.
(abr)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More