Bekal Debut, Bastianini Pelajari Trik Hebat Marc Marquez

Jum'at, 04 Desember 2020 - 10:01 WIB
Enea Bastianini optimistis menuai sukses di MotoGP/Foto/google
TAVULLIA - Enea Bastianini optimistis menuai sukses di MotoGP . Pembalap yang akan debut di MotoGP 2021 mengaku telah mempelajari banyak hal sebagai bekal berkarier di MotoGP, termasuk memahami gaya membalap Marc Marquez .

Marquez menjadi rival terberat bagi semua pembalap di MotoGP. Pembalap Repsol Honda itu bisa mendominasi perlombaan hingga terus mengamankan gelar juara. ( ).

Bukan hanya cepat, Marquez juga punya serangkaian kemampuan yang mendukung penampilannya dalam balapan. Salah satu yang kerap menjadi sorotan adalah aksinya menyelamatkan diri dari insiden terjatuh.

Marquez bisa bangkit dan kembali menjalani balapan dengan cepat, meski berada dalam posisi yang hampir terjatuh. Kemampuan ini membuat banyak orang takjub, termasuk Bastianini. ( ).

Tak ayal, dia pun berusaha mencari tahu cara Marquez melakukan hal itu. Bastianini mengaku sudah mengantongi tips untuk melakukannya. Karena itu, pembalap tim satelit Ducati, Esponsorama Racing tersebut optimis bisa merengkuh kesuksesan di MotoGP.



“Saya mempelajari gaya membalap Marquez hingga bisa menyelamatkan diri saat hampir terjatuh. Saya mulai mengerjakannya dengan motor mini sebelum saya bisa melakukannya di Moto2,” ujar Bastianini, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Jumat (4/12/2020). (Baca juga: Marc Marquez Ternyata Sempat Remehkan Adiknya di MotoGP 2020 )

“Saya berlatih di gym dengan melakukan gerakan tertentu, lalu ada banyak hal kecil juga,” lanjutnya.

Bastianini memang menjadi salah satu pembalap rookie yang akan mentas di kelas MotoGP pada musim depan. Selain dirinya, ada nama Jorge Martin dan juga Luca Marini yang merupakan adik tiri dari Valentino Rossi.

Di MotoGP 2021, Bastianini akan membela salah satu tim satelit Ducati, yakni Esponsorama Racing. Di sana, dia akan bertandem dengan Luca Marini.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More