Peserta Youth Juggling Competition dari Gresik Sukses Pecahkan Rekor

Minggu, 13 Desember 2020 - 01:42 WIB
Sementara itu, Deputi IV Kemenpora Candra Bhakti menuturkan, program ini mengaku kepada pada Inpres Nomor 3/2019. Tujuan kegiatan ini ialah agar kompetisi juggling untuk adik-adik. Kami memotivasi adik-adik agar tetap semangat berolahraga khususnya sepakbola. Karena kami tahu juggling merupakan salah satu teknik dasar sepakbola," ujar Chandra.

"Kegiatan ini kami laksanakan di enam provinsi, di masing-masing Provinsi ada enam kabupaten/kota di mana setiap kabupaten/kota itu pesertanya ada sekitar 230 peserta dan itu kita batasi, kalau tidak kita batasi pasti membeludak," imbuh Chandra

Ajang Youth Jugling Kemenpora ini sebelumnya digelar di 36 titik. Pelaksanaan pada Sabtu (12/12) ini menjadi penutup seri-seri yang lain. Provinsi DKI Jakarta dan Jatim bersaing ketat dalam prestasi jugling ini. (Baca Juga: Menpora Minta Masyarakat Ikut Sukseskan Piala Dunia U-20 )

Berawal dari rekor peserta di Lamongan yang jugling 21 menit, kemudian ditaklukkan oleh Ashari dari Jaksel dengan 36 menit. Peserta Jaktim, Diego, kemudian mempertajam rekor wakil DKI Jakarta dengan 1 jam 13 detik. Tetapi, wakil Gresik kemudian menutup ajang ini dengan rekornya 1 jam 15 menit 19 detik men-jugling bola.
(sha)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More