Tren Positif, Gol Lacazette Bantu Arsenal Tekuk Brighton

Rabu, 30 Desember 2020 - 03:12 WIB
Arsenal melanjutkan tren kemenangan saat membungkam Brighton & Hove Albion/Foto/Twitter
BRIGHTON - Arsenal melanjutkan tren kemenangan saat membungkam Brighton & Hove Albion 1-0 pada pekan ke-16 Liga Primer 2020/2021 di Amex Stadium, Selasa (29/12/20200 malam waktu lokal atau Rabu (30/12/2020) dini hari WIB. Alexandre Lacazette menjadi pahlawan tiga poin The Gunners.

Arsenal harus menunggu hingga babak kedua untuk memastikan membawa pulang tiga angka. Di babak pertama, meski tampil menekan, Pasukan Mikel Arteta harus puas menutup babak pertama tanpa dengan skor 0-0. ( ).

Di babak kedua, Arsenal yang mendapat tambahan energi seusai membungkam Chelsea pada pekan sebelumnya, akhirnya dapat memecah kebuntuan lewat gol pada menit ke-66, melalui Lacazette yang mendapat umpan matang Bukayo Saka.

Hasil ini mengangkat Arsenal ke peringkat 13 dengan 20 poin dalam 16 pertandingan. Arsenal memetik enam kali menang, dua imbang, dan delapan kali tumbang. Sementara Brighton tercecer di peringkat 17 dengan 13 poin. ( ).

Jalannya Pertandingan babak pertama, meski bertindak sebagai tim tamu, Arsenal memulai laga kontra Brighton dengan langsung menerapkan gaya bermain menyerang. Bahkan hampir unggul cepat melalui aksi dari Gabriel Martinelli. Namun kans Martinelli itu masih gagal jadi gol.



Tidak berselang lama, giliran Brighton yang mendapatkan peluang melalui aksi dari Alireza Jahanbakhsh. Ya, Jahanbakhsh yang menerima sodoran dari Bernardo lalu melepaskan sepakan keras ke gawang Arsenal. Namun tembakan Jahanbakhsh masih belum tepat sasaran. ( ).

Laga berjalan 20 menit, Arsenal kembali mendapatkan peluang emas untuk bisa membuka keunggulan lebih dahulu dari Brighton. Namun kans Arsenal melalui tembakan bebas Granit Xhaka masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Brighton.

Berjarak 12 menit, Brighton hampir saja membuka keunggulan mereka atas Arsenal. Adalah Alexis Mac Allister yang hampir saja mencatatkan namanya di papan skor. Tapi tembakan pemain berpaspor Prancis tersebut masih melambung tinggi di atas gawang Arsenal.

Ketika pertandingan hanya menyisahkan 5 menit lagi, Brighton kembali menebar ancaman ke gawang Arsenal. Kali ini giliran Bernardo yang hampir membuat Bernd Leno memunggut bola dari dalam gawangnya. Namun upaya Bernardo masih gagal membuahkan hasil.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More