Mesut Oezil Dikabarkan Segera Gabung Fenerbahce

Rabu, 06 Januari 2021 - 18:15 WIB
Mesut Oezil dalam salah satu postingannya di twitter./foto/twitter.
LONDON - Kerjasama gelandang Arsenal Mesut Oezil sepertinya tidak akan lama lagi bersama skuad The Gunners. Media Turki mulai melaporkan jika mantan pemain timnas Jerman itu akan bergabung ke klub raksasa Super League Turki Fenerbahc e, dengan durasi tiga setengah musim.Kabar ini sekaligus menepis kabar jika Oezil akan berlabuh di Major League Soccer (MLS) bersama DC United.

Musim ini, Oezil memang tidak mendapatkan tempat bahkan di daftar pemain Arsenal era Mikel Arteta. Desakan agar Oezil diturunkan untuk membantu masa kritis The Gunners tetap diabaiakan pelatih asal Spanyol tersebut. Meski, beberapa pengamat menduga, dia kemungkinan akan dimasukkan dalam daftar pemain yang bermain di 32 besar Liga Europa akhir bulan ini. ( )

Imbasnya, mantan pemain Real Madrid itu belum pernah sedetikpun memperkuat Arsenal dalam pertandingan resmi. Pemain berusia 32 tahun itu, sudah memasuki enam bulan terakhir kontraknya dan bebas berbicara dengan klub-klub di luar negeri, dengan klub-klub di MLS dan Turki sama-sama dikaitkan dengan mantan pemain Schalke dan Bremen tersebut. Nah, berdasar laporan dari DHA di Turki mengklaim jika dia setuju bergabung dengan raksasa Turki Fenerbahce. Ini berarti, Oezil telah menolak tawaran dari klub MLS DC United di Amerika.

Kemungkinan ini diperkuat denganpostingan di akun media sosial miliknya, dimana Oezil seperti memberi kode. Dia memposting foto di salah satu satu sudut kota, kemudian menuliskan caption; This city ... #throwback #Istanbul tidak lupa menyertakan bendera Turki. Postingan itumendapat 5,5 ribu komentar, 9,5 riburetweet dan lebih dari 100 ribu like.Tak sedikit yang mengaitkan postingan Oezil tersebutsebagai kode jika Oezil akan kembali ke Turki.

Padahal, beberapa menduga, Oezil kemungkinan akan dimasukkan dalam daftar pemain yang bermain di 32 besar Liga Europa akhir bulan ini. Meski, Arteta tidak memberikan jaminan kembalinya Oezil, dengan mengatakan dia akan membuat keputusan ketika jendela ditutup pada 1 Februari. "Kami akan melihat apa yang terjadi di jendela transfer dan kami akan menjawabnya pada akhirnya," kata Arteta beberapa waktu lalu. ( )



Keputusan Arteta tak memasukkan Oezil dalam daftar pemain Arsenal musim ini, disebut lebih karena alasan politis. Gara-garanya, Oezil berani menentang kebijakan China untuk Muslim Uighur. Bahkan ada petisi yang ditanda tangani setidaknya 50 ribu orang mendukung Oezil.Tapi, tekanan itu tak membuat Arteta mengubah keputusannya memainkan Oezil.
(ruf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More