Tatap Debut Bersama Scuderia Ferrari, Sainz Jr Siap Saingi Leclerc pada Seri Awal F1 2021

Rabu, 20 Januari 2021 - 02:05 WIB
Carlos Sainz Jr harus bekerja keras untuk mengatasi ketertinggalan dari Charles Leclerc yang jadi tandemnya di Scuderia Ferrari. Foto: The sun
MARANELLO - Carlos Sainz Jr harus bekerja keras untuk mengatasi ketertinggalan dari Charles Leclerc yang jadi tandemnya di Scuderia Ferrari. Pembalap asal Spanyol tersebut siap menjadikan rekan setimnya sebagai acuan utama.



Sainz Jr direkrut Ferrari guna menggantikan Sebastian Vettel. Pembalap berusia 26 tahun itu diikat kontrak selama dua tahun hingga Formula One (F1) musim 2022.

Harapan tinggi dibebankan Scuderia Ferrari kepadanya. Dia diharapkan dapat membawa The Prancing Horse pada raihan gelar juara yang terakhir kali direbut pada F1 2007. Tapi, Sainz Jr punya tugas berat lainnya, yakni mengalahkan Leclerc.

Tugas tersebut diakui Sainz Jr bakal sangat berat. Apalagi, dirinya belum terlalu mengenal mobil Ferrari. Karena hal itu, target pertamanya kelak adalah mengejar ketertinggalan sekaligus belajar banyak dari Leclerc.



“Saya tidak sabar untuk itu, terutama mungkin karena dia adalah pembalap yang bagus. Anda bisa berpendapat dia menjalani musim yang luar biasa. Dia begitu mengenal tim dan mobil. Sejujurnya, dia berada dalam performa terbaik,” ujar Sainz Jr, dilansir dari Crash.

“Dengan kombinasi usia muda dan pengalaman yang dimilikinya, saya akan melawan salah satu yang terkuat di grid. Dia akan menjadi tolok ukur yang bagus buat saya,” imbuh putra dari pereli Carlos Sainz itu.

Lebih lanjut, Sainz Jr tidak mau muluk-muluk dalam menjalani tahun pertamanya bersama Ferrari di F1 2021. Untuk setengah musim pertama, dia meyakini bakal menjadi masa adaptasi yang berat.

“Saya tentu saja akan memulai musim ini dengan sedikit tertinggal, tidak mengenal mobil, tes musim dingin yang sangat pendek, yakni hanya 1,5 hari untuk menyiapkan musim ini,” papar Sainz Jr.

“Saya harus banyak mengejarnya di paruh pertama tahun ini, dalam beberapa balapan awal, karena saya baru mengenal tim dan mobil. Namun, sangat hebat untuk menjadikannya tolok ukur dan melihat secepat apa saya bisa mengejar serta membantu tim,” tukas pembalap bernomor mobil 55 itu.



Sementara itu, Prinsipal Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, memastikan Leclerc dan Sainz Jr akan memulai musim ini dengan status yang sama. Keduanya dipersilakan untuk saling membalap dengan sengit di lintasan sampai ada pergantian kebijakan.
(mirz)
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More