Rossi Bakal Punya Tim MotoGP, Briggs Mungkin Akan Bertugas Lagi

Rabu, 20 Januari 2021 - 05:05 WIB
Kerjasama antara Valentino Rossi dan Alex Briggs secara teknis sudah berakhir. Tapi, reuni keduanya bukan tidak mungkin akan terjadi di masa mendatang. Foto: La Gazzetta dello Sport
CANBERRA - Kedekatan hubungan antara Valentino Rossi dan Alex Briggs menjadi warna tersendiri di paddock MotoGP . Namun, kedua sosok itu kini terpisah akibat pindahnya The Doctor ke Petronas Yamaha SRT. Meski demikian, bisa saja keduanya melakukan reuni di masa mendatang.



Briggs sudah menjadi mekanik sejak Rossi naik ke kelas MotoGP pada 2000 bersama Nastro Azzurro Honda. Siapa sangka, hubungan antara pembalap dan mekanik yang berbeda negara itu bertahan hingga 20 tahun kemudian.

Sayangnya, cerita kebersamaan mereka berakhir pahit. Rossi tidak bisa meyakinkan Petronas Yamaha SRT untuk membawa serta Briggs. Mekanik berkebangsaan Australia itu akhirnya memutuskan pensiun.

Alasan Briggs pensiun sungguh menyentuh hati. Dia menyatakan hanya mau bekerja untuk Rossi. Lantas, apakah dengan alasan yang sama, dia mau kembali bertugas jika Tim VR46 jadi mengaspal di MotoGP?



“Siapa yang tahu? Mungkin saja saya sudah memulai hidup baru atau mungkin dunia ini sudah tidak menarik lagi buat saya,” ujar Briggs, dilansir Corse di Moto.

Faktor utama yang mungkin menghambatnya untuk kembali adalah keluarga. Briggs mengaku kesibukannnya berkutat di paddock Rossi, mengurangi intensitas serta waktu berkualitas bersama keluarga kecilnya.

“Saya dan istri sudah menikah selama 27 tahun. Kami memiliki dua orang anak. Saya ingin bersama mereka sesering mungkin karena selama ini tidak punya kesempatan untuk itu,” kilah Briggs.

Ambisi Rossi untuk memiliki Tim VR46 di kelas MotoGP memang belum akan terwujud dalam waktu dekat. Tim ini paling cepat baru bisa ikut serta pada 2023. Saat ini, nama VR46 baru sekadar menjadi mitra dari Esponsorama Racing (Avintia Ducati).

Kebetulan pula, Avintia Ducati pada MotoGP 2021 akan diperkuat Luca Marini yang notabene adik tiri Rossi. Kehadiran pembalap asal Italia itu dipercaya memuluskan jalan veteran berusia 41 tahun itu untuk mengakusisi Avintia.



Menariknya, kontrak Avintia Ducati akan habis pada penghujung MotoGP 2022. Dengan menerima kehadiran Luca Marini beserta brand VR46, sepertinya tidak lama lagi tim tersebut wara-wiri di lintasan.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More