Menpora: Kapolri Sambut Baik Digelarnya Kompetisi Olahraga Nasional

Rabu, 03 Februari 2021 - 21:44 WIB


“Kita berkoordinasi dengan pihak Polri, karena izin keramaian ada dipihak kepolisian. Kita memaklumi karena Polri punya tugas yang berat dalam menangani pandemi. Selain itu juga kita koordinasi dengan tim Satgas. Pemerintah tak diam, kita terus imbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf mengapresiasi Menpora RI Zainudin Amali yang terus berupaya menghidupkan kembali perhelatan olahraga. Menurutnya, olahraga menjadi sangat penting ditengah pandemi Covid-19. “Saya lihat sudah ada titik terangnya, Pak Menpora sudah ingin menghidupkan perhelatan olahraga. Era pandemi ini, olahraga justru menjadi penting untuk meningkatkan imun. Vaksin juga menjadi penting ya, oleh karena itu saya kira ini momentum yang tepat,” katanya.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman menambahkan, seluruh stakeholder harus bersatu memikirkan untuk mencari jalan keluar demi bergulirnya kembali kompetisi olahraga. “Kita harus cari jalan keluar untuk gulirkan kompetisi agar jalan. Tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan. Artinya kita harus mencari solusi yang baik. Prinsipnya, kita mengutamakan kesehatan dan keselamatan atlet, pelatih, maupun ofisial,” terangnya.
(mirz)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More