Target Emas SEA Games 2021, Shin Tae-yong Panggil 36 Pemain

Jum'at, 05 Februari 2021 - 15:44 WIB
Pemain tim nasional Indonesia saat menjalani pemusatan latihan di Jakarta. foto : pssi
JAKARTA - Pemusatan latihan tim nasional Indonesia akan kembali digelar pada 8-28 Februari mendatang. Kali ini, sebanyak 36 pemain dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti training centre persiapan menghadapi SEA Games 2021 Hanoi .

Sesuai jadwal, seluruh pemain akan menjalani TC di Stadion Madya Senayan dan Hotel Fairmont Jakarta. Evan Dimas dan kawan-kawan mulai berkumpul awal pekan depan. "Pada TC ini pemain yang kami panggil semuanya bermain di kompetisi Liga Indonesia. Kami juga ada memanggil sejumlah pemain dari timnas U-19 dan pemain senior," kata pelatih Shin Tae-yong dilansir laman PSSI, Jumat (5/2/2021).

Baca juga : PSSI dan PT LIB Gelar Pertemuan Bahas Soal Liga 1 2021

SEA Games merupakan salah satuajang yang dibebankan kepada pelatih Shin Tae-yong. Dia diharapkan bisa mengantar timnas Indonesia memutus dahaga medali emas yang terakhir kali diraih pada 1991 di Jakarta.Sebelumnya, pada pekan ini Shin Tae-yong melakukan diskusi soal program TC timnas pada Februari Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

"Para pemain tentu harus selalu bekerja keras, fokus, disiplin, punya fisik yang bagus dan mental yang baik. Karena kami juga ingin timnas Indonesia meraih prestasi di SEA Games 2021 mendatang," kata pelatih asal Korea Selatan tersebut.



Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berpesan agar pemain timnas Indonesia yang mengikuti TC kali ini menunjukkan performa terbaik. "Insya Allah mulai hari Senin (8/2/2021) kami memulai TC timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia," kata Iriawan.

Baca juga : John Terry Dikabarkan Tertarik Lowongan Pelatih Bournemouth

Sementara itu, pemain belakang Pratama Arhan mengaku bersyukur dan bangga dipanggil timnas Indonesia. Ia menyebut ini menjadi tantangan dan hal yang luar biasanya baginya.

"Alhamdulillah dapat kembali mengikuti pemusatan latihan bersama timnas Indonesia. Sangat senang pastinya dan ingin memberikan yang maksimal pas TC nanti," kata pemain asal PSIS Semarang tersebut.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More