5 Petarung MMA Muslim Pewaris Khabib Nurmagomedov Guncang MMA

Senin, 08 Februari 2021 - 12:10 WIB
Khamzat Chimaev

Sosok Chimaev mencuri perhatian dengan menjadi salah satu petarung MMA Muslim yang cukup ditakuti. Dijuluki Serigala Chechnya, Chimaev dikenal sosok yang kontroversial baik dari pernyataannya maupun prestasinya. Chimaev mengawali gulat di usia 5 tahun.

Jejak prestasinya sudah bersinar ketika menjuarai kejuaraan nasional junior di Rusia. Ketika usia 19 tahun, Chimaev berimigrasi ke Swedia mengikuti kakaknya. Chimaev menjalani debut UFC Kelas Menengah melawan John Phillips, yang menggantikan Dusko Todorovic pada 16 Juli 2020 di UFC on ESPN.



Dia mampu memenangi pertarungan dengan submission di ronde kedua. 10 hari setelah mengalahkan Phillips, Chimaev bertarung di Kelas Welter melawan Rhys McKee pda 25 Juli 2020. Dia menang TKO ronde 1. Sukses itu mencatatkan Chimaev mengukir rekor menang tercepat dalam 10 hari.

Zabit Magomedsharipov

Nama Zabit Magomedsharipov masih cukup asing di telinga penggemar UFC. Namun, petarung MMA Muslim ini punya prestasi mentereng dengan rekor 18-1 sama seperti Makhachev. Petarung UFC berusia 29 tahun itu dikenal sebagai Bruce Lee-nya MMA dengan gaya sanda, wushu, dan taekwondo. Dia bertarung di kelas bulu setelah sebelumnya bermain di Kelas Ringan.

Shavkat Rakhmonov

Shavkhat Rakhmonov menggebrak UFC dengan mencatat rekor 13-0 dalam kariernya. Rakhmonov yang bertarung di Kelas Welter dikenal lebih beringas dari Khabib Nurmagomedov. Rakhmonov menjadi orang Khazakztan pertama yang menjadi petarung MMA disegani.
(aww)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More