PSSI Berlakukan Ketat Prokes di Liga 1 2021, Begini Teknisnya

Jum'at, 19 Februari 2021 - 03:02 WIB
.

Pada saat pemanasan, hanya ofisial dan pemain terdaftar yang diperkenankan mengikuti pemanasan selama 30 menit. Ada pun prosesi menuju kick-off, para pemain akan memasuki lapangan dengan jarak 1 meter. Selain itu, tidak akan ada jabat tangan antara tim dan wasit.

Pada saat pertandingan, pemain dilarang berbagi minuman botol. Tidak meludah sembarangan dan menerapkan etika batuk. Tidak boleh melakukan selebrasi berlebihan dengan berangkul dan berjarak terlalu dekat antarpemain dan ofisial di lapangan.

Pemain dan ofisial yang berada di bangku cadangan wajib menggunakan masker. Ball boy akan dibekali sarung tangan dan desinfektan untuk bola.

Pada masa jeda, kedua tim akan memiliki jalur terpisah saat menuju ruangan. Kemudian para pemain juga dilarang melakukan team scrum atau kebiasaan berkumpul membentuk lingkaran tanpa jaga jarak.

Setelah pertandingan usai, pemain dilarang bertukar seragam. Para pemain juga diharapkan menghindari kontak dekat saat hendak memberikan respek kepada lawan. Sikap tersebut bisa ditunjukkan dengan saling memberikan aplaus dari kejuahan.
(sha)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More