10 Besar Pemilik Klub Sepak Bola Terkaya di Dunia: Erick Thohir Digantikan Bos China

Jum'at, 26 Februari 2021 - 10:09 WIB
3) Andrea Agnelli - Juventus

Andrea Agnelli menjadi generasi keempat keluarganya yang memimpin Juventus pada 2010 setelah ayah, paman, dan kakeknya. Dalam dekade berikutnya, Juventus telah memenangkan sembilan gelar Serie A berturut-turut, mendominasi sepak bola Italia. Mereka juga telah memperoleh Cristiano Ronaldo dari Real Madrid, salah satu rekrutan terbesar dalam dekade terakhir. Namun, meski Agnelli mengucurkan investasi yang signifikan, Juventus gagal memenangkan Liga Champions sejak 1996.

4) Dietmar Hopp - Hoffenheim

Pemilik Hoffenheim Dietmar Hopp adalah insinyur dan pengusaha perangkat lunak Jerman. Tahun lalu dilaporkan bahwa dia adalah orang terkaya kedelapan di Jerman dan ke-72 di dunia. Namun, kekuatan finansialnya belum menjadi berita utama di seluruh Eropa seperti yang dilakukan orang lain.

Tapi itu bisa disimpulkan sebagian besar karena fakta bahwa dia memulai dari basis yang lebih rendah, dengan Hoffenheim di lapis ketiga ketika dia mulai berurusan dengan klub pada 1990-an. Investasi besar-besaran telah membuat mereka naik ke Bundesliga dengan dua promosi berturut-turut di tahun 2000-an dan mereka bahkan finis ketiga dalam kampanye 2017-18.

5) Roman Abramovich - Chelsea



Pemilik paling dikenal dari 20 tahun terakhir sepak bola Inggris pasti adalah bos Chelsea Roman Abramovich. Meskipun ia telah mengambil lebih banyak kursi belakang dalam beberapa tahun terakhir, pemain Rusia itu selalu hadir selama dekade pertamanya di Stamford Bridge.



Abramovich mengambil alih Chelsea pada 2003 dan dalam dua tahun meraih gelar Premier League pertamanya, dengan Jose Mourinho mengangkat gelar tersebut pada musim pertamanya di klub. Sejak saat itu, The Blues telah mengangkat empat gelar lagi dan memenangkan Liga Champions pada 2012.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More