Rusak Citra Klub, Penangkapan Bartomeu Hari Menyedihkan Barcelona

Selasa, 02 Maret 2021 - 23:02 WIB
Kasus I3 Ventures menuntun Bartomeu untuk mundur sebelum masa kepemimpinannya sebagai Presiden Barcelona berakhir pada 2020 silam. Padahal, kepemimpinan Bartomeu, yang berlangsung sejak 2014, seharusnya berakhir pada Maret 2021.

Kini, Bartomeu telah ditangkap kepolisian. Kejadian itu menjadi pukulan telak bagi Barcelona sebagai sebuah lembaga, sehingga membuat Font angkat bicara. Dia menyesali skandal ini menimpa Barcelona.

.

"Ini hari yang sangat menyedihkan bagi Barcelona. Menghormati praduga tak bersalah, peristiwa seperti hari ini secara serius merusak citra kelembagaan klub," kata Font, mengutip dari Marca, Selasa (2/3/2021).

"Kami telah mengatakan sejak lama, bahwa model yang telah digunakan hingga sekarang tidak lagi berfungsi. Sangat penting untuk membuat perubahan dan memiliki klub yang jauh lebih transparan tempat badan perwakilan benar-benar tidak bergantung pada siapa yang berkuasa dalam biaya dan mekanisme kontrol bekerja,” tutur calon Presiden Barcelona itu.

“Hanya dengan perubahan ini kami akan memastikan, bahwa mulai sekarang situasi macam ini tidak terjadi lagi,” pungkasnya.
(sha)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More