Raih Kemenangan, Ini 5 Fakta Duel Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo

Sabtu, 06 Maret 2021 - 22:05 WIB
Sepak bola Tanah Air mulai menggeliat. Itu ditandai dengan laga uji coba antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 melawan klub Liga 1, PS Tira Persikabo. Foto: twitter
JAKARTA - Sepak bola Tanah Air mulai menggeliat. Itu ditandai dengan laga uji coba antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 melawan salah satu klub Liga 1 , PS Tira Persikabo, di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (5/3/2021), malam WIB.



Stadion kosong alias tanpa penonton tidak mengurangi keseruan dari pertandingan itu. Timnas Indonesia U-23 akhirnya menang 2-0 berkat gol-gol dari Kadek Agung (45) dan Muhammad Rafli (48).



Walau hanya latih tanding, laga ini menyajikan beberapa hal menarik. Berikut lima fakta laga Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo:



5. Pertandingan Pertama Timnas Indonesia U-23 di Masa Pandemi Virus Corona

Pandemi virus Corona (Covid-19) menjadi momok sepak bola nasional. Sejak pandemi terjadi di Indonesia, kompetisi Liga 1 2020 terhenti karena kondisi tidak memungkinkan. Pada akhirnya, setelah tertunda selama hampir satu tahun, kompetisi dibatalkan.

Vkuknya Liga 1 juga berimbas pada aktivitas Timnas Indonesia dari berbagai level, termasuk U-23. Pada awal 2021, PSSI dan Kemenpora serta kepolisian mendapatkan titik terang tentang nasib sepak bola Tanah Air di tengah pandemi, yaitu adanya izin menggelar kompetisi.

Turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 akan digelar pada Maret hingga April 2021. Sebelum ajang itu, bangkitnya sepak bola Tanah Air ditandai duel Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo. Pertandingan itu merupakan laga pertama Timnas Indonesia U-23 di masa pandemi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More