Fakta Menarik Man City vs Man United: Tim Tamu Menang 7dari 10 Derby Terakhir

Minggu, 07 Maret 2021 - 10:01 WIB
Man City menghadapi pertandingan krusial kontra Man United/Foto/givemesport
MANCHESTER - Derby Manchester terhampar di Stadion Etihad, Minggu (7/3/2021) pukul 23.30 WIB. Manchester City menghadapi pertandingan krusial dalam perburuan gelar Liga Primer 2020/2021 dengan menjamu rival sekota Manchester United yang membuntuti mereka di papan klasemen. Ada sejumlah fakta menarik jelang bentrok kedua tim.

Man United menjadi ujian Pasukan Pep Guardiola di kandang sendiri. Seperti dilansir BBC, Man United punya rekor bagus saat tandang ke Etihad. Skuat Ole Gunnar Solskjaer memenangkan tiga dari empat pertandingan -baik di liga dan ajang piala- terakhir mereka di markas Manchester City.

.



Jika The Red Devils -julukan Man United- menang di laga nanti, itu berarti mereka memenangkan tiga pertandingan tandang berturut-turut ke Man City untuk pertama kalinya sejak empat kemenangan berturut-turut antara 1993 dan 2000.



.

Catatan menarik lainnya, sebanyak tujuh dari 10 derby Manchester terakhir di semua kompetisi dimenangkan tim tamu. Ada 151 derby Manchester yang pernah dipertandingkan di level papan atas, dengan Man United menang 58 dan Man City 45, dan 48 kali imbang.

Fakta Manchester City

* Sejauh ini, Man City telah memenangkan 21 pertandingan berturut-turut, mencetak 55 gol dan kebobolan delapan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More