Saran Agar Yamaha Sukses, Valentino Rossi: Contek Suzuki!

Senin, 15 Maret 2021 - 04:30 WIB
Valentino Rossi menilai timnya masih harus banyak berbenah/Foto/GPOne.com
TAVULLIA - Pembalap veteran Valentino Rossi menilai timnya masih harus banyak berbenah jelang dimulainya musim balap MotoGP 2021 . Pembalap Petronas Yamaha SRT itu mengatakan tak ada salahnya Yamaha mencontek cara kerja tim Suzuki.

Suzuki membuat kejutan di MotoGP 2020. Pembalap muda mereka, Joan Mir, tampil sebagai juara dunia. Meski Mir hanya sekali memenangkan seri balapan musim lalu, namun dia tampil konsisten.

.

Mir tercatat sebagai pembalap yang tampil paling konsisten musim lalu dengan sebanyak tujuh kali meraih podium. Kondisi ini agak bersimpangan dengan pembalap Yamaha. Contohnya Fabio Quartararo, yang meski memenangkan tiga balapan, namun gagal naik podium selain dalam seri tersebut.

.



Menurut Valentino Rossi, tim Yamaha yang berada di Jepang dan Eropa harus saling bekerja sama demi menciptakan mesin yang hebat. Sebab, cara kerja seperti itulah yang diperagakan oleh Suzuki dan terbukti mampu membuahkan hasil.

"Saya pikir bahwa sistem Jepang memiliki banyak kekuatan, tetapi juga sistem Eropa dan Italia. Anda harus bekerja sama di MotoGP modern. Saya pikir itu adalah kunci sukses Suzuki," ujar Valentino Rossi, dinukil dari Motorsport Total, Senin (15/3/2021).

.

Walau saat ini motor balap Yamaha masih belum sempurna, namun Valentino Rossi yakin bahwa ke depannya YZR-M1 akan menjadi kompetitif. Apalagi, Yamaha telah mengontrak Cal Crutchlow menjadi pembalap penguji.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More