Drawing 8 Besar Liga Champions: Siapa Lawan Real Madrid di Perempat Final?

Rabu, 17 Maret 2021 - 10:01 WIB
Enam tim telah memastikan lolos babak 8 besar atau perempat final Liga Champions 2020/2021/Foto/Twitter
MADRID - Enam tim telah memastikan lolos babak 8 besar atau perempat final Liga Champions 2020/2021 . Real Madrid sudah mengetahui lima lawan yang bisa mereka hadapi di delapan besar. Undian (drawing) perempat final dan semifinal akan diadakan di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (19/3/2021)pukul 12.00 CET atau 18.00 WIB.

Real Madrid sukses mengamankan tiket ke perempatfinal usai menyingkirkan wakil SErie A Italia, Atalanta. Setelah memenangi leg pertama dengan skor 1-0, pada leg kedua Madrid membungkam Atalanta 3-1. Skor agregat menjadi 4-1 untuk kemenangan Madrid.



Sejauh ini, kemungkinan lawan Los Blancos dalam undian terbuka adalah duo Inggris Liverpool dan Manchester City, Paris Saint-Germain dari Prancis, Borussia Dortmund dari Jerman dan FC Porto dari Portugal.





Dua tim lagi masih harus diselesaikan, meski butuh keajaiban bagi Lazio untuk membalikkan defisit 1-4 mereka melawan Bayern Muenchen. Sedangkan pertandingan Atletico Madrid melawan Chelsea masih ketat, meskipun Chelsea unggul 1-0 lewat gol tandang Olivier Giroud di leg pertama.

Leg pertama perempat final akan dimainkan pada 6 dan 7 April, sedangkan leg kedua berlangsung seminggu kemudian pada 13-14 April. Dari yang sudah lolos, hanya Manchester City dan PSG yang mencapai delapan besar musim lalu. Tapi, Bayern dan Atletico bisa berpeluang bergabung dengan mereka.

.

Sementara itu, Manchester City berhasil memastikan diri lolos ke babak delapan besar usai menaklukkan Borussia Monchengladbach. Wakil Inggris itu memenangkan leg kedua dengan skor 2-0 dan memastikan agregat dengan skor 4-0.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More