Menpora–NOC Indonesia Gerak Cepat Siapkan Bidding Tuan Rumah Olimpiade 2032

Sabtu, 01 Mei 2021 - 05:02 WIB
"Keppres ini menjadi mesin baru yang dipasang di kendaraan kita agar lebih cepat lagi untuk bisa mengejar Brisbane. Insya Allah akan membuat kita semakin cepat melaju," kata Oktohari.

Menurut Oktohari, ketinggalan Indonesia dari Brisbane karena mereka lebih duluan mengirimkan letter of intent dan proposal. Dia pun optimistis mampu mengejar kertetinggaln tersebut.“Ini cuma masalah waktu, tetapi kita menempel dengan ketat. Dengan Keppres ini bisa lebih cepat lagi," kata Oktohari.

Menurutnya, Indonesia sangat siap untuk menjadi tuan rumah olimpiade, bahkan jika event olahraga internasional itu digelar saat ini. Bukan tanpa alasan, hal tersebut berkaca dari kesuksesan penyelenggaran Asian Games dan Asian Para Games 2018 di Jakarta-Palembang.

"Jangankan 2032, sekarang pun kita siap untuk olimpiade. Kenapa? Karena sukses Asian Games dan Asian Para Games yang kita dapatkan. Itu yang membuat kita cukup confident dan sudah mendapatkan dukungan dari beberapa negara bahwa ini akan menjadi legasi baru olimpiade pertama di Asia Tenggara," jelasnya.
(sha)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More