4 Rookie Siap Kuasai MotoGP, Siapa Gantikan Dominasi Marquez?

Sabtu, 15 Mei 2021 - 09:01 WIB
3. Francesco Bagnaia



Pembalap asal Italia ini merupakan jebolan VR46 Academy. Ia terbilang memiliki karier menanjak karena mengawalinya dari Tim Pramac Ducati pada 2019. Performanya pun tergolong biasa karena menduduki posisi ke-15 di musim debutnya.

Begitu pun pada musim 2020 di mana posisinya jauh lebih buruk yakni menempati urutan ke-16. Akan tetapi, pada tahun tersebut, Bagnaia berhasil menyabet satu podium di MotoGP San Marino. Hanya saja, cedera dan musim yang pendek mengganggu performanya musim lalu.

Akan tetapi, hal itu tak mengurungkan niat Ducati untuk membawa Bagnaia ke tim pabrikan pada musim ini. Hasilnya tidak sia-sia. Hingga seri keempat MotoGP 2021, Bagnaia kini tampil sebagai pemimpin klasemen sementara.

2. Joan Mir



Siapa yang tak mengenal Joan Mir? Pembalap asal Spanyol ini sudah menjadi bagian dari sejarah MotoGP karena tampil sebagai juara dunia 2020. Memang cukup mengejutkan, tetapi kenyataan berkata bahwa pembalap Suzuki ini pernah menyandang titel juara MotoGP.

Padahal pada masa rookie-nya yakni 2019, Mir hanya duduk di urutan ke-12. Tetapi, setahun berikutnya, Mir langsung melejit menjadi juara dunia. Bahkan selama berkarier di MotoGP sejak 2019 hingga seri keempat MotoGP 2021, Mir hanya bisa mengoleksi satu kemenangan.

Akan tetapi, harus diakui bahwa performa Mir pada 2020 begitu konsisten. Tercatat, ia mengoleksi enam podium dari 14 seri balapan yang dijalani. Sementara para pesaingnya pada tahun itu memiliki konsistensi yang buruk. Ditambah lagi, Marquez absen pada musim tersebut.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More