Hasil Balapan MotoGP Italia dan Klasemen Pembalap, Minggu (30/5/2021)

Minggu, 30 Mei 2021 - 20:33 WIB
Fabio Quartararo menghentikan dominasi pembalap Ducati dengan merebut kemenangan di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (30/5/2021) malam WIB / Foto: MotoGP Twitter
MUGELLO - Fabio Quartararo menghentikan dominasi pembalap Ducati dengan merebut kemenangan di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (30/5/2021) malam WIB. Ini merupakan kemenangan ketiga buat pembalap Monster Energy Yamaha di ajang MotoGP musim ini.

Pada balapan seri keenam MotoGP musim ini ada banyak drama terjadi. Marc Marquez dan Francesco Bagnaia, yang berpeluang memenangkan balapan di Sirkuit Mugello, harus puas meninggalkan balapan lebih cepat.

BACA JUGA: Quartararo Rusak Pesta Pembalap Tuan Rumah di MotoGP Italia 2021

Marquez dan Bagnaia terpaksa meninggalkan balapan setelah mengalami kecelakaan di lap kedua. Keluarnya dua pembalap tersebut membuat Quartararo semakin sulit terkejar.

Johann Zarco, Oliviera, Joan Mir dan Alex Rins tampak kepayahan untuk mengejar motor M1 yang dikendarai Quartararo. Hingga akhirnya pembalap asal Prancis itu menyentuh garis finis pertama.



BACA JUGA: Jason Dupasquier Meninggal Dunia Usai Alami Kecelakaan Hebat di Mugello

Oliveira mengalahkan Mir untuk posisi kedua, tetapi diturunkan ke posisi ketiga karena melebihi batas lintasan (dengan selisih kecil) pada lap terakhir. Tak lama, laporan kembali datang yang menyatakan bahwa Mir kemudian dinyatakan telah melampaui batas lintasan pada lap terakhir.

Akibatnya, posisi semula mereka dikembalikan. Bagaimanapun, itu adalah podium pertama KTM musim ini.

Berikut Hasil Balapan MotoGP Italia dan Klasemen Pembalap
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More