Artis Indonesia Demam Sepak Bola, Menpora: Jaga Kepercayaan Masyarakat

Selasa, 08 Juni 2021 - 19:03 WIB
Artis Indonesia demam sepak bola. Itulah gambaran yang terlihat ketika beberapa selebriti ternama di Tanah Air mulai tertarik untuk mengakuisisi klub Liga 2 dan Liga 3 / Foto: Kemenpora
JAKARTA - Artis Indonesia demam sepak bola . Itulah gambaran yang terlihat ketika beberapa selebriti ternama di Tanah Air mulai tertarik untuk mengakuisisi klub Liga 2 dan Liga 3.

Belakangan ini ada beberapa artis ternama di Indonesia yang mulai melebarkan bisnis mereka dengan menjadi pemilik salah satu klub di Tanah Air. Raffi Ahmad , Gading Marten, hingga Atta Halilintar seolah sedang demam sepak bola.

Raffi Ahmad membeli Cilegon FC yang kini berubah nama menjadi Rans Cilegon FC. Sementara Gading Marten juga mengakuisisi klub sepak bola di Tanah Air, yakni Persikota Tangerang.

BACA JUGA: Merindukan Luis Milla

Tak mau kalah dengan Raffi dan Gading, Atta Halilintar juga mengakuisisi klub sepak bola di Tanah Air. YouTuber kondang Indonesia ini resmi meluncurkan klub sepak bola dengan nama AHHA PS Pati FC.



Dengan semakin banyaknya selebriti di Indonesia yang mengakuisisi klub sepak bola, berarti ada kepercayaan bahwa mereka bisa memajukan olahraga ini ke depannya. Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora ) Zainudin Amali berpesan agar kepercayaan publik seperti dari kalangan artis ini harus dijaga dengan baik.

Menpora ingin ke depan sepak bola Indonesia tidak dinodai dengan pengaturan skor atau insiden negatif di lapangan. "Kita harus jaga betul kepercayaan dari masyarakat terhadap sepak bola nasional. Tidak boleh lagi adanya insiden negatif di lapangan. Tidak ada lagi isu-isu pengaturan skor. Serta tidak ada lagi wasit yang berpihak," kata Menpora Amali dikutip dari laman resmi Kemenpora, Selasa (8/7/2021).

BACA JUGA: Jelang Piala Eropa 2020, Mbappe Ngobrol Bareng Astronot

Menpora mengatakan, jika kepercayaan publik ini dijaga betul, maka perkembangan sepak bola semakin baik kedepannya. Politikus Golkar itu menyebut, gelaran Piala Menpora 2021 menjadi pengalaman berharga untuk memutar lagi kompetisi sepak bola setelah terhenti dampak dari pandemi Covid-19.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More