Angkat Besi Tambah 3 Wakil, Ini Daftar 23 Atlet Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020

Minggu, 13 Juni 2021 - 05:01 WIB
Angkat Besi Tambah 3 Wakil, Ini Daftar 23 Atlet Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020. Foto: IST
JAKARTA - Kabar baik datang dari cabang angkat besi . Indonesiamenambah Deni (putra 67 kg), Rahmat Erwin Abdullah (putra 73 kg), dan Nurul Akmal (putri +87kg) untuk berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Berdasarkan daftar ranking kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo 2020 yang dirilis Federasi Angkat Besi Dunia (IWF), mereka bertiga berhak tampil di ajang empat tahunan tersebut. Ketiganya menyusul Eko Yuli Irawan (putra 61 kg) dan Windy Cantika (putri 49 kg) yang telah lebih dulu dinyatakan lolos sebelum batas akhir kualifikasi.



Empat wakil Garuda yakni Windy, Deni, Eko, dan Nurul berhak lolos karena menduduki peringkat delapan besar. Sedangkan Rahmat yang berada di peringkat ke-11 mendapat tiket melalui jatah kontinen.

“Khusus untuk Rahmat Erwin Abdullah merupakan proses yang sangat mendebarkan mengingat pada periode awal prakualifikasi April 2019 masih berjuang untuk masuk 13 besar (delapan ranking dunia dan lima dilipilih dari wakil setiap kontinen),” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PABSI, Hadi Wihardja, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (12/6/2021).



Lebih lanjut, Hadi menyampaikan IWF terus menyesuaikan poinnya. Hal ini yang menjadikan Rahmat bisa lolos menjadi wakil Indonesia untuk mewakili Asia.

"Namun setelah 6 Juni 2021, IWF terus menyesuaikan poin poin setiap lifter dan akhirnya Rahmat bisa menjadi wakil Asia bersama China, Jepang, Korea Selatan untuk Olimpiade Tokyo," lanjutnya.

Ditetapkannya Deni, Rahmat dan Nurul untuk berangkat ke Tokyo menambah daftar sementara wakil Merah Putih di Olimpiade Tokyo 2020 menjadi 23 atlet.

Berikut adalah daftar sementara wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020:
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More