Copa America 2021: Dibungkam Peru, Kolombia Gagal Gusur Brasil

Senin, 21 Juni 2021 - 09:17 WIB
Pemain Timnas Peru, Sergio Pena (kiri) saat berebut bola dengan Juan Cuadrado dari Kolombia di Copa America 2021, Senin (21/6/2021). Foto: REUTERS/Amanda Perobelli
GOIANIA - Timnas Kolombia gagal menggusur Brasil dari puncak klasemen Grup B Copa America 2021 . Kepastian itu didapat setelah skuat berjuluk Los Cafeteros dikalahkan Peru dengan skor 1-2.

Tampil di Estadio Olimpico, Goiania, Brasil, Senin (21/6/2021) pagi WIB, Kolombia sebetulnya lebih difavoritkan menang. Sebab, skuat asuhan Reinaldo Rueda diperkuat David Ospina, Juan Cuadrado , dan Duvan Zapata yang punya jam terbang tinggi merumput di Eropa.



Namun, Peru berhasil membuat kejutan dengan mencetak gol lebih dulu. Pada menit ke-17, Sergio Pena berhasil mengoyak gawang Kolombia memanfaatkan bola rebound hasil tendangan jarak jauh Yoshimar Yotun yang membetur tiang gawang.

Gol pembuka Peru yang dicetak Sergio Pena rupanya menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama. Sebab, Kolombia baru bisa merespons kebobolan itu setelah turun minum.



Pada menit ke-53, Kolombia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sepakan penalti Miguel Borja. Wasit asal Uruguay, Esteban Ostojich menunjuk titik putih setelah pemain Peru, Pedro Gallese, melanggar Borja di kotak terlarang.

Alih-alih bangkit untuk membalik keadaan, skuat berjuluk Los Cafeteros justru bermain limbung di sisa pertandingan. Puncaknya, pada menit ke-65, Yerry Mina membuat gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi sepak pojok Peru.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, Peru berhasil menjaga keunggulan 2-1 atas Kolombia. Dengan hasil itu, Kolombia gagal menggusur Brasil dari puncak klasemen Grup B Copa America 2021.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More