Jumpa Austria, Bonucci Ingatkan Italia Jangan Tertipu Status Lawan

Sabtu, 26 Juni 2021 - 23:05 WIB
Leonardo Bonucci menegaskan Italia pantang lengah saat bertemu Austria di babak 16 Besar Piala Eropa 2020. Menurutnya Gli Azzurri akan selalu fokus. Foto: reuters
LONDON - Leonardo Bonucci menegaskan Italia pantang lengah saat bertemu Austria di babak 16 Besar Piala Eropa 2020 . Menurutnya Gli Azzurri akan selalu fokus selama tampil di Wembley Stadium, Minggu (27/6/2021) dini hari WIB.



Rekor tidak terkalahkan dalam dua tahun terakhir di semua kompetisi menjadi tren positif Italia di turnamen ini. Bahkan, armada Roberto Mancini secara meyakinkan masuk ke babak 16 besar sebagai juara Grup A dengan menyapu tiga kemenangan.

Sejarah pertemuan Italia dengan Austria juga nyaris tanpa cela. Mereka tak pernah kalah di lima pertemuan terakhir, termasuk empat kemenangan beruntun. Ini membuat Ciro Immobille dkk lebih diunggulkan.

Terlebih Austria cukup terseok-seok di Grup C. Meski jadi runer-up dengan enam poin, mereka kalah saat jumpa tim besar, seperti Belanda dengan skor 0-2.



Namun, Bonucci sadar jika timnya tak boleh jemawa. Dia ingin Italia harus tetap menjaga konsentrasi agar dapat meraih kemenangan dan membuka jalan menuju partai puncak Piala Eropa 2020.

“Pertandingan ini sangat penting, karena melawan tim kuat. Namun, atmosfer di ruang ganti begitu bagus dan itu merupakan hal paling penting. Kami sangat menghormati Austria, karena mereka punya pemain berkualitas, lebih segar dan mampu memberikan perlawanan,” kata Bonucci.

"Kami siap untuk bermain. Kami tak pernah berkata jika superior, tetapi kami yakin sudah berada di jalur yang benar bersama Roberto Mancini. Namun, kami bisa menjadi tim biasa jika menurunkan fokus,” ujarnya, dikutip Football Italia.



Duel Italia vs Austria bisa disaksikan secara langsung di iNewsTV, RCTI maupun MNCTV, Minggu (27/6/2021) pukul 02.00 WIB.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More