Jadwal Pertandingan Liga Primer Padat, Klub Cemas Pemainnya Cidera

Kamis, 28 Mei 2020 - 11:28 WIB
Ketika memeriksa data dari 11 tim profesional divisi teratas dari dua musim terakhir, Zone7 menemukan bahwa ketika periode persiapan lebih pendek, karena turnamen internasional atau masuk ke kompetisi Eropa, 75% tim memiliki prevalensi cedera yang lebih tinggi di babak pertama musim jika dibandingkan dengan mereka yang memiliki lebih banyak waktu perencanaan.

Karena itu, Flaminia Ronca, ahli fisiologi olahraga di Institute of Sport, Exercise and Health, bagian dari University College London, yang kerap menangani para pemain Liga Primer meminta semua pihak waspada. Ronca mengingatkan risiko kesehatan apa yang mungkin mereka hadapi ketika Liga Primer kembali bergulir.

Ronca mengatakan ada kemungkinan para pemain telah kehilangan hingga 15% dari kebugaran mereka. Padahal, itu sangat dibutuhkan pemain sebelum kompetisi dimulai. “Saya pikir ini benar-benar di mana ilmu pelatihan menjadi sangat penting. Pelatih harus sangat kreatif dan menggabungkan metode pelatihan yang paling efektif dengan metode pencegahan cedera teraman. Semua terkondensasi ke dalam kerangka waktu yang sangat ketat seperti saat ini," ujar Ronca, dilansir BBC. (Baca juga: Makan Gaji BUta di 2020, Alex Marquez Khawatir Didepak Honda)

Terlepas dari kekhawatiran cedera, antusiasme para pemain terkait restart project Liga Primer tetap tinggi, salah satunya kapten Liverpool Jordan Handerson. Dia mengungkapkan seluruh pemain The Reds sangat senang bisa kembali berlatih mulai pekan lalu. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More