Eko Yuli Irawan Ungkap Penyebab Gagal Rebut Emas

Minggu, 25 Juli 2021 - 23:01 WIB
Kurangnya persiapan itulah yang menjadi alasan Eko Yuli gagal tampil maksimal, bahkan sejak di angkatan snatch. Seperti yang diketahui, total angkatan 302 kg yang diraih Eko Yuli berasal dari 137 kg snatch dan 165 kg clean and jerk.

Eko Yuli hanya bisa membukukan 137 kg di angkatan snatch karena pada percobaan kedua dan ketiganya mengangkat berat 141 kg gagal dieksekusi dengan baik. Pada saat itu, Eko Yuli yang tertinggal 4 kg dari Li Fabin di angkatan snatch lantas langsung berpikiran untuk fokus mengamankan perak karena atlet China itu pun sukses mengangkat berat 172 di percobaan kedua clean and jerk.

“Ketika tertinggal 4 kg (di angkatan snatch), saya berpikir artinya. Harus mengejar angkatan clean&jerk. Namun, setelah Li Fabin berhasil dengan angkatan 172. Kami berpikir beda angkatannya sudah lumayan dan langsung mengatur strategi bagaimana untuk mengamankan medali perak dulu, sambungnya.

Jadi, Eko Yuli sebenarnya sudah berusaha semaksimal mungkin saat tampil di putaran final kelas 61 kg putra Olimpiade Tokyo 2020 tersebut. Tapi, kurangnya persiapan membuat Eko Yuli tak bisa berbuat banyak dan harus puas kembali meraih medali perak seperti yang diraihnya di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.
(sha)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More