Bungkam Mesir, Brasil Tatap Emas Sepak Bola Putra

Sabtu, 31 Juli 2021 - 19:21 WIB
Timnas Brasil menghentikan langkah Mesir/Foto/tokyo2020
SAITAMA - Tim nasional (timnas) Brasil menghentikan langkah Mesir di perempat final cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020. Selecao Muda menang 1-0 di Saitama Stadium, Jepang Sabtu (31/7/2021), dan lolos ke semifinal.

Brasil langsung gencar menyerang sejak peluit babak pertama pertanda mulainya pertandingan ditiupkan. Richarlison dan kolega terlihat menguasai permainan di 20 menit pertama dengan melancarkan berbagai serangan yang membahayakan gawang Mesir.

Baca juga:Kerja keras Singkirkan Pantai Gading, Spanyol Amankan Tiket 4 Besar

Terbukti, Dani Alves yang menyisir sisi kanan lapangan dan beberapa kali melepaskan umpan terukur untuk Richarlison. Namun, kiper Mesir, Mohammed El Shenawy langsung mengantisipasinya dengan baik.

Selecao Muda terus menyerang melalui sisi kanan. Hal tersebut dimanfaatkan Dani Alves dan kolega dengan baik setelah melihat sisi kanan belakang Mesir rapuh.





Tak berfokus di sisi kanan, Brasil melancarkan serangan dari tengah dan sisi kiri lini pertahanan Mesir. Hasilnya, Matheus Cunha berhasil mencetak gol pada menit ke-37 dengan tembakan kerasnya berkat umpan terukur dari Richarlison.

Berlanjut pada babak kedua, Mesir terlihat mengubah strategi permainan dengan memasukkan beberapa pemainnya. Hasilnya, Mohsen Salah yang baru masuk pada menit ke-62 langsung mengancam melalui tembakan kerasnya.

Sayangnya, tembakan tersebut masih menyamping di sebelah gawang Santos. Sementara, Brasil juga memasukkan beberapa pemain termasuk Paulinho yang menggantikan Matheus Cunha juga mengancam melalui tembakan kerasnya, sayangnya tembakan tersebut berhasil dihalau oleh kiper Mesir.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More