Statistik Antetokounmpo Terbaik, Lillard Pilih LeBron James Sebagai MVP, Ini Alasannya

Jum'at, 29 Mei 2020 - 01:01 WIB
Block per game (BPM): 8,7

Value over replacement player(VORP): 5,7

On/Off Net: +10,8

Namun, bagi point guard Portland Trail Blazers Damian Lillard, LeBron lebih pantas mendapatkan MVP NBA 22019/2020. Alasannya? Di usia ke-35, James membawa Lakers tampil konsisten dan memuncaki Wilayah Barat dengan memetik 49 kemenangan dan hanya 14 kali kalah sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi Covid-19, 11 Maret 2020.

"Musim ini saya pikir itu (MVP) milik LeBron," kata Lillard dalam acara Jalen dan Jacoby di ESPN, Rabu (27/5/2020). "Mereka (Lakers) adalah tim No. 1 di Wilayah Barat, mereka konsisten sepanjang tahun, dan untuknya pada usia seperti sekarang, dengan perjalanan kariernya, seberapa sering dia dibicarakan."

"Tekanan yang mereka berikan padanya dengan setiap hal kecil yang dia lakukan, dan level permainan yang dia lakukan, saya merasa -menurut saya- dia adalah MVP."

LeBron dan Antetokounmpo sama-sama mengalami musim yang luar biasa. Jika James bisa mempertahankan performanya, dia akan menjadi pemain kedua dalam sejarah NBA dengan rata-rata setidaknya 25 poin, 10 assist dan 5 rebound per game, dalam rata-rata kurang dari 35 menit per game. Satu-satunya pemain lain yang mencapai prestasi itu adalah Russell Westbrook, dan dia melakukannya ketika memenangkan MVP pada 2017.

Namun, apa yang dilakukan Antetokounmpo musim ini juga bersejarah. Dengan rata-rata 29,6 poin, 13,7 rebound, 1 steal dan 1 blok per game, Antetokounmpo mematok angka yang hanya dilakukan Wilt Chamberlain dalam kariernya. Sungguh impresif.
(sha)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More