Kecelakaan Dani Pedrosa Warnai Kemenangan Jorge Martin di MotoGP Styria 2021

Minggu, 08 Agustus 2021 - 20:59 WIB
Di lap ke-14, pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dikenakan penaltilong lapkarena melebihi batas lintasan. Sementara, terpantau pebalap Yamaha Monster Energy lainnya, Fabio Quartararo kali ini sedang memimpin balapan dengan nyaman.

Kejar-kejaran di tiga besar terjadi antara Fabio Quartararo, Joan Mir dan Jack Miller. Namun, kejutan terjadi saat Miller tiba-tiba terpeleset di tikungan dan langsung terjatuh. Dengan begitu, ia praktis terlempar dari kesempatan naik ke podium.

Di lima lap terakhir, posisi tiga terdepan dipimpin oleh Jorge Martin, Joan Mir dan Fabio Quartararo. Quartararo memang sempat memimpin, namun secara mengejutkan Martin mengambil alih posisinya dengan cepat.

Sementara itu, Marc Marquez masih berkutat di urutan ke-8 dan berduel dengan pebalap Suzuki lainnya, Aleix Rins yang berada di posisi ketujuh. Di sisi lain, pebalap Yamaha Petronas SRT, Valentino Rossi tidak terlihat dalam posisi 10 besar.

Pada akhirnya, Jorge Martin berhasil menjauh dari Joan Mir dan Quartararo. Ia berhasil memenangkan balapan, sementara Joan Mir berada di posisi kedua dan Fabio Quartararo berada di posisi ketiga.

Hasil Balapan

POS RIDER NAT TEAM TIME/DIFF

1 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP21)* 38m 7.879s

2 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR) +1.548s

3 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1) +9.632s
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More