Spence Cedera Retina Nekat Lawan Pacquiao, Dokter: Matanya Bisa Buta!

Selasa, 17 Agustus 2021 - 09:12 WIB
Gelber berspekulasi bahwa setelah operasinya, Spence akan dibebaskan dari kegiatan sehari-hari dalam beberapa minggu. Tetapi dalam hal kembali ke olahraga kontak fisik, kemungkinan periode pemulihan adalah beberapa bulan. Asalkan seorang dokter menjamin untuk pertarungan sekali lagi, dia akan dapat kembali sepenuhnya.



Seperti yang ditunjukkan Gelber, prognosis semacam ini tidak terpikirkan 40 tahun yang lalu. ’’Sugar Ray Leonard mendengarkan dokternya dan menjalani operasi. Untungnya, retinanya tidak sepenuhnya terlepas, tetapi dia mulai melihat bintik-bintik dan kilatan cahaya, ”katanya. ’’Sebelum itu, itu dianggap sebagai cedera yang mengakhiri karier. Sugar Ray Leonard bertarung selama lima belas tahun lagi.”

Daftar petarung yang harus gantung sarung tinju karena cedera mata sangat panjang, bahkan setelah kemajuan dalam prosedur bedah optik. Petarung terkenal seperti Oscar Negrete, Nicola Adams, John Murray, Lee Purdy, Anthony Ogogo dan banyak lagi melihat karier mereka terputus dalam beberapa tahun terakhir karena cedera mulai dari retina yang terlepas hingga pupil robek.
(aww)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More