8 Rekor NBA Milik Kobe Bryant yang Belum Terpecahkan Sampai Hari Ini

Rabu, 25 Agustus 2021 - 18:45 WIB
8 Rekor NBA Milik Kobe Bryant yang Belum Terpecahkan Sampai Hari Ini. Foto: IST
PHILADELPHIA - Selasa (24/8/2021) kemarin, adalah pertama kalinya pecinta bola basket Amerika Serikat (AS) merayakan Hari Kobe Bryant. Hari itu dirayakan untuk menghormati sang legenda bola basket yang telah meninggal pada Januari 2020 lalu karena kecelakaan helikopter. Tanggal 24 dan bulan 8 dipilih berdasarkan dua nomor punggung yang dikenakan Bryan selama 20 musim memberla Los Angeles Lakers.

Selama 20 tahun berkarir di liga bola basket AS ( NBA ), Bryant telah mencapai kesuksesan yang luar biasa dan mencatatkan nama besarnya dalam sejarah NBA. Meski telah setahun lebih meninggal dunia, Bryant masih memegang banyak rekor di NBA sampai saat ini.



Dilaporkan oleh IB Times, Rabu (24/8/2021), berikut adalah daftar 8 rekor NBA yang masih dipegang oleh Kobe Bryant:

1. Mencetak Poin Terbanyak di Era Modern NBA



Kobe mencetak 81 poin dalam satu pertandingan melawan Toronto Raptors pada 22 Januari 2006. Dia mencetak 14 dan 12 poin di kuarter pertama dan kedua sebelum mengamuk di babak kedua dengan menorehkan 27 dan 28 poin di kuarter ketiga dan keempat. Jumlah tersebut adalah poin tertinggi yang pernah dicetak seorang pemain dalam pertandingan NBA dalam lebih dari 50 tahun.

2. Poin Tertinggi yang Dicetak dalam Satu Arena

Black Mamba –julukan Bryant- mencetak 16.161 poin di Staples Center yang merupakan kandang dari tim yang dibelanya selama 20 tahun, Los Angeles Lakers .

3. Pemain termuda yang memulai permainan NBA All Star
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More