Jelang Haornas, Kemenpora dan Kadin Sepakati Kegiatan Industri Olahraga untuk Gaungkan DBON

Rabu, 08 September 2021 - 15:46 WIB
Di bagian yang sama, Ketua KADIN Arsjad Rasjid berharap pihaknya bersama para pengusaha dapat terlibat dalam membangun industri olahraga sekaligus untuk keluar dari tantangan ekonomi saat ini. "Pada hari ini adalah bagaimana kita bersama-sama menghadapi tantangan untuk mewujudkan industri olahraga Indonesia agar bisa bersaing di dalam negeri maupun di tingkat internasional untuk menopang perekonomian Indonesia," katanya.

Terakhir, Arsjad menyampaikan ucapan terimakasih kepada Menpora Amali atas adanya MoU tersebut. "Kami sangat berterimakasih, dan ini mungkin salah satu tindakan awal untuk membangun bersama. Untuk pengusaha dan juga olahragawan itu adalah semua kita satu komponen bangsa yang sekarang ini jangan sampai pecah belah harapannya untuk bersatu dengan tantangan ekonomi yang kita hadapi yang snagat berat ini," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Bidang Industri Olarhraga KADIN, Irawadi D Hanafi menjabarkan ruang lingkup kerjasama. Pertama, pengembangan industri olahraga melalui platform yang melibatkan stakeholder terkait dalam mendukung DBON. Kedua, pengembangan industri jasa olahraga dengan memperhatikan kesejahteraaan pelaku olahraga dan kemajuan olahraga.

Ketiga, pengembangan produk industri olahraga yang dikemas secara profesional sesuai standar nasional dan internasional. Terakhir, pengembangan kemampuan dalam pengelolaan teknologi informasi yang terkait pada sektor industri olahraga dan kegiatan lain yang insidentil dan disepakati para pihak.
(yov)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More