Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2021: Bagnaia Tercepat, Marquez Tempati Barisan Kedua

Sabtu, 11 September 2021 - 20:18 WIB
Francesco Bagnaia bakal memulai balapan dari posisi terdepan setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi di Sirkuit Motorland Aragon, Sabtu (11/9/2021) malam WIB / Foto: Instagram MotoGP
ARAGON - Francesco Bagnaia bakal memulai balapan dari posisi terdepan setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi di Sirkuit Motorland Aragon, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. Dia berhasil unggul dari Jack Miller dan Marc Marquez.

Pada kualifikasi ini, Enea Bastianini (Avintia Esponsorama) dan Takaaki Nakagami (LRC Honda) tampil menjanjikan di menit-menit awal. Beberapa putaran berselang gantian pembalap Ducati yang unjuk gigi.

Bagnaia (Ducati Lenovo) sempat berada di posisi teratas. Sayang, hal tersebut tak berselang lama sebab posisinya langsung digantikan Jorge Martin (Pramac Ducati).

BACA JUGA: MotoGP 2021; Tindakannya Selalu Salah, Valentino Rossi Frustrasi Jelang GP Aragon

Jorge Martin melaju dengan sangat baik di atas Desmosedici GP21 miliknya. Sementara itu, Marc Marquez terlihat masih berada di pitlane dan memilih untuk menungu hingga beberapa menit terkahir.



Hasil yang didapatnya di sesi latihan bebas empat sepertinya membuat Marquez cukup percaya diri dalam perpebutan pole position. Dua menit terakhir Bagnaia kembali menempati posisi teratas.

Rider Italia itu berhasil menggeser posisi Fabio Quartararo. Pecco -sapaan akrab Bagnaia- bahkan berhasil memecahkan waktu putaran tercepat di sesi kualifikasi kali ini.

BACA JUGA: Kadung Pensiun, Valentino Rossi Kecewa Gagal Duet Bareng Dovizioso

Hasil ini sekaligus membuat Bagnaia berhasil meraih pole position untuk start terdepan di MotoGP Aragon 2021 akhir pekan ini. Kemudian Marc Marquez yang baru turun di menit-menit akhir berhasil mengamankan posisi keempat.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More