Ini Alasan Anthony Joshua Ogah Ladeni Mike Tyson

Minggu, 31 Mei 2020 - 18:04 WIB
Juara kelas berat WBA, WBO, IBF, IBO Anthony Joshua (kanan) tidak tertarik meladeni legenda tinju Mike Tyson/youtube/sunnewsonline.com
LONDON - Juara kelas berat WBA, WBO, IBF, IBO Anthony Joshua tidak tertarik meladeni legenda tinju Mike Tyson yang ingin kembali naik ring. Joshua mengesampingkan ide yang ingin melihatnya bertarung dengan 'mesin pembunuh' tersebut meski diiming-imingi bayaran tinggi.

Alasan Joshua sederhana. Petinju kelahiran Watford, Inggris, 25 Oktober 1989, itu tidak dapat melihat sisi positifnya dalam bertarung melawan The Baddest Man on the Planet, lantaran tidak ada yang ingin melihatnya menang. ( ).

"Dengan segala hormat saya tidak akan melakukannya," kata Joshua kepada Sun. "Bahkan jika saya melawan Iron Mike dan memukulnya, saya pikir hanya saya saja yang bersorak, sementara orang lain akan mengejek. Dia adalah legenda. Dia adalah petinju terbesar di era modern."

"Hanya ada dua juara yang dikenal dunia, (Muhammad) Ali dan Mike Tyson, wajah paling dikenal di dunia dalam hal tinju." ( ).

Tyson, 53 tahun, merencanakan kembali ke ring setelah 15 tahun pensiun. Keseriusan Iron Mike dalam pelatihan diunggah dalam tayangan video di media sosial. Mantan juara dunia tak terbantahkan itu menampilkan skill dan kebugaran yang tak luntur oleh waktu. Kegarangan dan kecepatan pukulannya pun masih tampak.



Iron Mike juga kembali menjadi pusat perhatian dengan tampil di All Elite Wrestling (AEW) dan terlibat dalam perkelahian dengan legenda gulat Chris Jericho. Tyson pernah menggeluti gulat di WrestleMania 14 pada tahun 1998, dan mengaku senang kembali ke dunai gulat setelah 22 tahun penampilannya yang legendaris.

Tyson ingin kembali ke dunia tinju dalam pertandingan amal. Namun, Joshua tidak yakin akan melihat Tyson bertarung lagi. Meski demikian dia tidak terkejut, karena bertarung adalah DNA petinju profesional, tidak seperti olahragawan lainnya.

"Saya melihatnya seperti ini: berapa umur David Beckham, 44, 45?" tanya Joshua. "Jika Anda melihatnya dalam 10 tahun menendang bola, melakukan 100 tendangan ke atas, keliling dunia dan membentur mistar gawang, lalu tendangan voli ke pojok atas, orang-orang akan menyukainya."

"Tetapi karena Mike Tyson adalah perwujudan dari kegemaran, mesin pembunuh, dia memukul pads (bantalan pukulan) selama 15 detik dan seluruh dunia menjadi gila, itu normal."
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More