Raffi Ahmad Target RANS PIK Basketball Tembus Top 6, Ini Profil 4 Tim Baru IBL 2022

Sabtu, 18 September 2021 - 18:05 WIB
Indonesian Basketball League (IBL) siap menyambut musim 2022. Tahun depan, IBL akan diikuti 16 tim, atau bertambah empat peserta dari sebelumnya. Foto: google
JAKARTA - Indonesian Basketball League (IBL) kembali melakukan serangkai persiapan untuk menyambut musim 2022. Tahun depan, sejarah mencatat bahwa IBL akan diikuti 16 tim, atau bertambah empat peserta dari sebelumnya.



Bertambahnya jumlah peserta ini tidak lepas dari adanya empat debutan. Setelah melewati seleksi, akhirnya terpilih Bumi Borneo Basketball Pontianak, Evos Basketball Bogor, Tangerang Hawks Basketball, dan RANS PIK Basketball.

Dengan adanya tambahan empat tim ini akan bertambah juga pertandingan reguler yang tadinya 96 menjadi 176 game. Rencananya gelaran ini akan dimulai mulai 11 atau 14 Januari 2022 hingga Juli 2022.





Lalu, bagaimanakah profil dari keempat tim baru tersebut?

1. Bumi Borneo Basketball Pontianak

Berdasarkan laman resmi IBL, terciptanya Bumi Borneo Pontianak berawal dari sang Direktur, Yansen Kamto ingin membawa talenta muda Pontianak ke pentas nasional. Ia menciptakan lebih dulu ekosistem bola basket Pontianak.

Yansen yang seorang pebisnis dan investor berpengalaman menjadikan Bumi Borneo sebagai aset berharga jangka panjang. Mitra sponsor mereka pun tak terbatas perusahaan di Pontianak dan Kalimantan Barat, tapi juga di Jakarta.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More