Bali Jadi Venue Grand Final Piala Presiden Esports 2021

Sabtu, 09 Oktober 2021 - 23:59 WIB
Bali Jadi Venue Grand Final Piala Presiden Esports 2021. Foto: IST
JAKARTA - Para peserta Piala Presiden Esports 2021 (PPE 2021) akhirnya mulai bersaing dalam memperebutkan trofi juara, Sabtu, 9 Oktober 2021 ini. Nantinya, Grand Final turnamen tersebut akan berlangsung di Nusa Dua, Bali, Desember mendatang.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia (RI), Sandiaga Uno mengungkap pemilihan Bali sebagai venue Grand Final PPE 2021, sebagai upaya Pemerintah RI dalam mendorong pertumbuhan pariwisata melalui sports tourism. Dia menambahkan pemilihan Bali tak lepas dari upaya pemerintah memulihkan sektor pariwisata yang terpuruk imbas pandemi Covid-19.



Dengan mengakomodasi keelokan alam dan budaya Indonesia, khususnya Bali ke panggung PPE 2021, diharapkan menjadi daya tarik dan membuka mata publik esports mancanegara terhadap Indonesia.

"Kemenparekraf dengan bangga mengumumkan bahwa destinasi wisata yang akan menjadi lokasi acara utama PPE 2021 akan dilaksanakan di Pulau Dewata, Bali. Bali diharapkan dapat merepresentasikan keindahan alam dan budaya Indonesia. Dengan semangat positif kita pun berharap bahwa pandemi Covid-19 dapat semakin terkendali," ungkap Sandiaga.



Belum lama Bali juga dinobatkan sebagai destinasi terpopuler dunia tahun ini versi TripAdvisor dalam penghargaan Travellers Choice kategori Best of the Best 2021. Bali berada di posisi teratas mengalahkan destinasi wisata lain, seperti London, Dubai, Roma, Hanoi, dan Bangkok.



Sandiaga menambahkan esports merupakan olahraga yang mengalami peningkatan signifikan selama kondisi pandemi. Industri esports Asia Tenggara diperkirakan mendulang peningkatan penggemar dan potensi pendapatan hingga 4,4 miliar USD.

“Dengan demikian, kami berharap gelaran PPE 2021 dapat mendatangkan wisatawan-wisatawan berbasis esports tourism. Event ini diharapkan membuka minat investor untuk masuk, agar lebih banyak lagi gamer-gamer, event organizer maupun ekosistem dari esports ini untuk menggerakan ekonomi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya," ungkapnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More