Piala Presiden Esports 2021 Targetkan 170 Ribu Peserta

loading...
Piala Presiden Esports 2021 Targetkan 170 Ribu Peserta
Usai sukses menggelar dua edisi sebelumnya, Piala Presiden Esports (PPE) 2021 akan kembali digelar mulai 3 Oktober mendatang. Pihak panitia menargetkan lebih dari 170 peserta. Foto: Piala Presiden Esports
JAKARTA - Usai sukses menggelar dua edisi sebelumnya, Piala Presiden Esports (PPE) 2021 akan kembali digelar mulai 3 Oktober mendatang. Tahun ini, pihak panitia menargetkan lebih dari 170 peserta berpartisipasi di turnamen esports terbesar di Indonesia tersebut.

Baca Juga: Terjunkan Kekuatan Utama, Ini Jadwal Tim Piala Sudirman Indonesia Berangkat ke Finlandia

Ketua Panitia Pelaksana PPE 2021 Rangga Danu Prasetio menjelaskan bahwa turnamen ini akan diselenggarakan secara hybrid, mengkombinasikan sistem daring dan luring, serta penerapan protokol kesehatan yang ketat dan menyeluruh.

Sejumlah cabang game yang akan dipertandingkan ada enam yaitu; eFootball PES, Free Fire, Lokapala (game lokal), Mobile Legends, PUBG Mobile dan MPL Gaming. Nantinya, para peserta akan memperebutkan hadiah total Rp 2 miliar.



“Sebagai pelaksana sejak ajang perdana, kami optimis bahwa PPE 2021 akan memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsa dan generasi muda kita di kancah esports. Saat ini open registration untuk atlet dan tim esports sudah dibuka dan kami yakin hingga dimulainya nanti mampu memenuhi target lebih dari 170 ribu atlet berpartisipasi,” kata Rangga.

Panitia penyelenggara juga sangat yakin karena turnamen ini mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah yang berkomitmen untuk terus memajukan ekosistem dan industri esports nasional. Salah satu upaya mewujudkan hal tersebut, menggelar PPE 2021.

Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko mengatakan bahwa penyelenggaraan PPF 2021 ini memang diarahkan untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki Bangsa Indonesia menjadi pemimpin esports di kawasan regional asia bahkan dunia.

“Indonesia harus siap untuk menjadi leader dalam dunia esports, baik di kawasan regional maupun internasional. Kita memiliki potensi yang luar biasa besar dari sisi sumber daya generasi muda, ekosistem keolahragaan, dan juga industri esports. Ini yang akan terus kita dorong dan wujudkan melalui penyelenggaraan PPE 2021,” ungkap Moeldoko.

Dalam kesempatan yang sama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan PPE harus terus bergulir sebagai wadah kompetisi bagi talenta-talenta muda esports Indonesia. Pasalnya, Piala Presiden Esports selalu memunculkan atlet-atlet potensial memiliki jenjang karir yang jelas di industri esports sejak edisi perdana.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top