Valtteri Bottas Girang Raih Kemenangan Perdana di Formula 1 2021

Senin, 11 Oktober 2021 - 02:30 WIB
Valtteri Bottas Girang Raih Kemenangan Perdana di Formula 1 2021. Foto: Twitter/Bottas
ISTANBUL - Pembalap Mercedes-AMG Petronas, Valtteri Bottas , menjadi pemenang Grand Prix (GP) Turki 2021, Minggu (10/10/2021). Dia pun senang akhirnya dapat kembali merebut kemenangan.

Bottas mampu tampil dominan pada balapan di Sirkuit Istanbul Park tersebut. memulai balapan dari pole position, dua sama sekali tak tersentuh dari para rivalnya.



Meski begitu, bukan berarti Bottas tak mengalami masalah. Pasalnya, dia harus mengatasi kondisi lintasan yang basah nan licin, sehingga membuatnya beberapa kali tergelincir. Beruntung, dia bisa bertahan hingga balapan usai.





Hal itu membuat pembalap asal Finlandia tersebut merebut kemenangan pertamanya pada musim ini. Dia terakhir kali menempati puncak podium pada GP Rusia 2020 lalu.

Hal itu membuat Bottas begitu senang dapat kembali merebut kemenangan. Dia semakin puas karena kemenangan kali ini direbut dengan perjuangan yang begitu berat.

“Rasanya sudah lama sekali, tetapi sungguh menyenangkan. Dari sisi saya sendiri, ini merupakan salah satu balapan terbaik saya. Terlepas dari tergelincir satu kali, saya dapat mengendalikan semuanya,” kata Bottas dikutip BBC.

“Mobilnya bagus dalam segala situasi dan sangat meyakinkan. Saya senang untuk sekali ini semuanya berjalan begitu lancar. Dengan hanya satu jalur kering, kami tidak boleh lengah. Saya harus fokus sepanjang balapan. Memang sulit, namun kemenangan yang didapat dengan baik,” ujarnya.
(sto)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More