Hasil GP Turki 2021: Valtteri Bottas Rebut Podium Pertama

loading...
Hasil GP Turki 2021: Valtteri Bottas Rebut Podium Pertama
Valtteri Bottas menjadi yng tercepat di GP Turki. Dia mampu menunjukan kemampuan terbaiknya sejak lap pertama di seri ke-16 Formula 1 (F1) 2021 itu,. Foto: twitter
ISTANBUL - Pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas menjadi yng tercepat di GP Turki. Mampu menunjukan kemampuan terbaiknya sejak lap pertama di seri ke-16 Formula 1 (F1) 2021 itu,rider berusia 32 tahun tersebut tidak terkejar.

Balapan tersebut berlangsung di Sirkuit Istanbul Park, Minggu (10/10/2021) malam WIB. Kondisi lintasan yang sedikit basah membuat semua pembalap berhati-hati sejak balapan dimulai.

Baca Juga: Dukung GP Mandalika, Pemprov NTB Siapkan Tiket Gratis untuk Siswa SMA-SMK

Jalannya Balapan



Memulai balapan dengan sirkuit yang sedikit basah, Valtteri Bottas mampu mempertahankan posisinya sebagai yang terdepan. Di belakangnya ada Max Verstappen dan Charles Lecrerc yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Nasib yang kurang baik harus diterima oleh pembalap Alpine, Fernando Alonso, di lap pertama. Pembalap asal Spanyol itu disenggol oleh Pierre Gasly di tikungan pertama yang membuatnya harus terjun dari urutan lima, ke posisi 15.

Atas insiden tersebut, Pierre Gasly pun harus menerima penalti selama lima detik. Hal yang serupa juga diberikan kepada Fernando Alonso yang sempat melakukan kontak dengan pembalap Haas, Mick Schumacher.

Lewis Hamilton yang baru saja menerima upgrade pada mobilnya mampu menunjukan kemampuannya pada balapan kali ini. Memulai balapan di urutan 11, pembalap asal Inggris itu mampu menduduki posisi ke lima pada lap ke 14.

Menjalang lap 20, Verstappen pun mendekat dengan Bottas untuk merebut tempat pertama dan menggeser posisi Hamilton sebagai pemuncak klasemen. Namun Bottas juga berusaha untuk mengemudi lebih cepat untuk mengamankan posisinya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top