Hasil Bulu Tangkis Tunggal Putra PON XX Papua 2021: Jegal Christian Adinata, Ikhsan Leonardo ke 4 Besar

Selasa, 12 Oktober 2021 - 11:30 WIB
Ikhsan Leonardo melaju ke semifinal bulu tangkis tunggal putra PON XX Papua 2021/Foto/badmintonindonesia.org
JAYAPURA - Pebulu tangkis Sulawesi Utara Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay melaju ke babak 4 besar atau semifinal cabang olahraga (cabor) bulu tangkis tunggal putra PON XX Papua 2021. Di perempat final, unggulan pertama itu mengalahkan wakil DKI Jakarta Christian Adinata di Gor Waringin Jayapura, Papua, Selasa (12/10/2021) pagi WIB.

Ikhsan sempat kesulitan di gim pertama. Namun, berhasil bangkit dan mengalahkan Adinata dengan skor 21-18.



Pada gim kedua, Ikhsan tidak mendapatkan perlawanan berarti. Terbukti, ia berhasil unggul enam angka hingga pertandingan berakhir dan menuntaskan perlawanan Adinata dengan skor 21-14.

Pertandingan lainnya di lapangan 2 tersaji antara Yonathan Ramlie (DKI Jakarta) melawan Panji Ahmad Maulana (Jawa Barat). Laga ini berhasil dimenangkan oleh Panji dalam dua gim langsung tanpa perlawanan berarti dengan skor 21-12 dan 21-9.





Beralih ke lapangan 3, ada pertarungan antara Syabda Putra Belawan (Jawa Barat) mengahadapi Alberto Alvin Yulianto (Jawa Tengah). Syabda berhasil keluar sebagai pemenang setelah menuntaskan perlawanan Alberto dalam tiga gim (21-2, 19-21, dan 21-14).

Sementara, di lapangan 4 ada pertandingan yang tidak kalah sengi tantara Karono (DKI Jakarta) vs Bobby Setiabudi (Jawa Tengah). Pertandingan tersebut berhasil dimenangkan oleh Bobby dalam dua gim langsung dengan skor 21-13 dan 22-20.

Dengan begitu, lengkap sudah empat wakil yang akan melenggang ke semifinal bulu tangkis tunggal putra PON XX Papua 2021. Ikhsan akan berhadapan dengan Panji, sementara Bobby akan meladeni Syabda di babak semifinal.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More