Transformasi Tubuh Saul Canelo Alvarez si Kurus Berwajah Bayi Jadi Juara Dunia

Selasa, 02 November 2021 - 16:56 WIB
RINGAN-MENENGAH

Canelo pertama kali memenangkan gelar dunia di kelas 69,8 kg mengalahkan saudara Ricky Hatton Matthew di California. Petinju Meksiko itu menang angka tetapi jauh lebih ramping dalam bingkai dan massal dengan wajah bayi. Dia akan membuat lima pertahanan sabuk WBC sebelum bersatu melawan Austin Trout pada April 2013 juga mengklaim sabuk WBA. Pada usia 23, Canelo akan mempertahankan gelar kelas menengah-ringannya melawan legenda ring Floyd Mayweather - tetapi harus menanggung beban berat.

FLOYD MAYWEATHER

Mayweather hanya naik dari Kelas Welter untuk menghadapi Oscar De La Hoya dan Miguel Cotto, tetapi melakukannya sekali lagi untuk menantang bintang yang sedang naik daun Canelo pada September 2013. Tapi petinju Amerika yang hebat - yang mempromosikan dan mengelola dirinya sendiri - membuktikan bahwa dia adalah seorang veteran dari sisi bisnis olahraga dengan memaksa Alvarez untuk kontrak ketentuan.



Pertarungan Vegas dibuat dengan bobot 68,9kg, yang berarti sang juara harus kehilangan dua pound ekstra - dan Canelo mengklaim Mayweather bahkan mencoba memasukkan klausul rehidrasi dalam kontrak. Mayweather dilaporkan memiliki berat 68kg, di bawah berat badan, dan Alvarez datang dengan berat 74,8 kg, hampir seperti batu - tetapi masih dikalahkan oleh saingan Amerika-nya.

Canelo naik ke Kelas Menengah dua tahun setelah kekalahan pertamanya, dan belajar dari Mayweather tentang cara menggunakan kekuatan bintangnya. Meskipun berkampanye di divisi 72,5 kg, pahlawan Meksiko memaksa lawan-lawannya untuk bertarung dengan 70,3kg, pertama memenangkan gelar The Ring, Lineal, dan WBC melawan Cotto.

Petinju Inggris Amir Khan bahkan naik ke Kelas Menengah untuk melawan Canelo dengan berat 70,3kg, tetapi secara brutal di-KO dalam enam ronde sebelum Canelo kembali ke Kelas Menengah Ringan untuk memenangkan gelar WBO dari Merseysider Liam Smith.

Dia hanya turun kembali ke 69,8 kg setelah diamanatkan oleh WBC untuk menghadapi Gennady Golovkin, tetapi promotor De La Hoya bersikeras bahwa pria itu belum menjadi kelas menengah sejati. Canelo mengalahkan Smith untuk sabuk WBO dalam pertarungan terakhirnya di 69,8kg. Meskipun De La Hoya mengklaim petinju Meksiko itu belum siap bertinju dengan berat 72,5kg, satu pertarungan kemudian Canelo akan menghadapi Julio Cesar Chavez Jr.

DI ATAS BATAS KELAS MENENGAH
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More