8 Petinju Indonesia Juara Dunia: Dibuka Ellyas Pical, Ditutup Prajurit TNI AU

Rabu, 03 November 2021 - 08:10 WIB
Sebelum menggeluti dunia pertinjuan Indonesia, pada awalnya Chris John mengawali kariernya sebagai atlet wushu. Dikutip dari Wikipedia, pria bernama asli Yohannes Christian John ini mengawali kariernya ke khalayak publik dalam acara tinju yang ditayangkan di RCTI dan disiarkan pada pukul 22.00 WIB.

7. Daud Yordan

Daud Yordan, satu dari sedikit petinju profesional kelas dunia yang dimiliki Indonesia. Daud Cino Yordan merupakan satu-satunya petinju Indonesia yang berhasil memiliki sekaligus 3 gelar juara dunia. Daud Yordan menjadi juara dunia Kelas Bulu WBO setelah meng-KO Lorenzo Villanueva dalam 2 ronde.

Setelah mempertahankan gelar melawan Shoi Tseveenpurev, Daud kehilangan sabuk juaranya setelah kalah TKO dari Simpiwe Vetyeka pada 2013. Daud bangkit ketika merebut sabuk juara Kelas Terbang WBO mengalahkan Daniel Eduardo Brizuela dengan angka pada 6 Juli 2013. Daud Yordan menambah sabuk juaranya setelah menjadi juara dunia Kelas Ringan Super WBO dan IBA setelah menang TKO atas Michael Mokoena pada 17 November 2019.

8. Ongen Saknosiwi

Ongen Saknosiwi sangat spesial setelah menjadi juara dunia tinju Kelas Bulu IBA. Ongen yang juga prajurit TNI-AU menjadi juara dunia ketika merebut sabuk lowong dengan mengalahkan Marco Demecillo pada 17 November 2019.

Banyak yang belum tahu siapa itu Ongen Saknosiwi. Ia merupakan petinju kelahiran Maluku yang mengawali karier tinju profesional saat mengalahkan Imanuel Hutagalung di domestik. Anak kedua dari lima bersaudara ini menaklukkan Nanthawat Maolichat untuk menjadi juara Kelas Bulu WBC Asian Boxing Council Continental.
(aww)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More