Pebulu Tangkis Muda PB Djarum Kandaskan Mantan Pelatnas PBSI

Sabtu, 06 November 2021 - 00:45 WIB
Pebulu Tangkis Muda PB Djarum Kandaskan Mantan Pelatnas PBSI. Foto: PB Djarum
MAGELANG - Pebulu tangkis muda PB Djarum , Mutiara Ayu Puspitasari memberi kejutan jelang partai puncak YUZU Isotonic Akmil Open 2021. Tunggal putri berusia 15 tahun tersebut sukses menyingkirkan mantan Pelatnas PBSI, Fitriani di babak perempat final Tunggal Dewasa Putri.

Bermain di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (5/11/2021), Mutiara menang dengan pertarungan tiga gim 21-16 13-21 23-21 atas unggulan pertama tersebut. Padahal, Fitriani, pebulu tangkis peringkat 41 dunia, sempat berpeluang menang. Namun, dia menyia-nyiakan dua match point hingga akhirnya menyerah dari kampiun Slovenia International 2021.



"Pastinya bangga banget. Mungkin, rasa bangganya melebihi pencapaian juara. Karena kan level dia jauh di atas saya," ujar Mutiara

Atlet kelahiran Ngawi, Jawa Timur ini membutuhkan perjuangan keras dengan bermain selama satu jam. Namun, itu menjadi memotivasi diri dan berikrar untuk mengeluarkan semua kemampuannya saat berhadapan dengan Fitriani.





"Dari awal saya memang niat mau mengadu, seberapa bisa saya melawan dia. Ternyata, Alhamdulillah saya bisa menang. Padahal, dari awal saya tidak punya target untuk menang, yang penting mengeluarkan semua kemampuan saja,” Mutiara, menjelaskan.

Kemenangan Mutiara atas Fitriani semakin manis seusai bertanding dua kali dalam satu hari. Sekitar satu jam sebelum berhadapan dengan Fitriani, Mutiara sudah banjir keringat saat mengalahkan rekan satu klubnya, Chiara Marvella Handoyo di nomor Taruna Tunggal Putri U19 dengan rubber game 16-21, 21-14, 21-16. Hal inilah yang membuat Mutiara sempat kelelahan saat meladeni Fitriani.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More