Mendunia! Starting Line Up Timnas Indonesia Diperkuat Pemain Keturunan Indonesia

Rabu, 17 November 2021 - 10:09 WIB
Emil Audero sebenarnya sudah pernah membela Italia di level junior. Emil sudah beberapa kali tampil di beberapa pertandingan membela Italia di level junior. Namun, Emil belum pernah membela Italia di level senior karena masih kalah bersaing dengan kiper lain seperti Gianluigi Donnarumma, Alex Meret, dan lain-lain.

Dengan situasi seperti ini, Emil sangat mungkin untuk tampil di timnas Indonesia. Walaupun bisa dikatakan peluangnya sangat kecil karena Emil sendiri pernah mengatakan dia akan berjuang masuk timnas Italia ketimbang menerima tawaran masuk timnas Indonesia.

Bek Kanan : Sandy Walsh (KV Machelen)

Sandy Walsh adalah bek kanan KV Machelen, klub dari Belgia. Sandy sudah main di Belanda sejak level junior. Sandy Walsh adalah langganan starting line up KV Machelen. KV Machelen pada saat ini berada di posisi 4 di Jupiler Pro Liga Belgia.

Sandy Walsh merupakan pemain keturunan Indonesia yang bermain di Eropa. Sandy Walsh termasuk pemain yang direkomendasikan Shin Tae Yong untuk bisa membela timnas senior Indonesia dalam waktu dekat ini.

Bek Tengah : Jordi Amat (KAS Eupen)

Jordi Amat bisa dibilang adalah yang paling lengkap diantara pemain keturunan Indonesia yang tampil di Eropa. Jordi sudah pernah main di Liga Inggris dan Liga Spanyol, 2 liga terbaik di dunia.

Jordi Amat tercatat pernah bermain di Liga Spanyol membela klub Espanyol dan Real Betis. Di Liga Spanyol, Jordi Amat pernah berhadapan dengan Cristiano Ronaldo yang masih berseragam Real Madrid dan Lionel Messi yang masih berseragam Barcelona.

Di Liga Inggris, Jordi Amat pernah bermain di Swansea City. Di Swansea, dia pernah berhadapan dengan berbagai striker kelas dunia. Sebut saja Luis Suarez, Romelu Lukaku, hingga Fernando Torres. Pengalaman hebat ini tentu menjadi bekal berharga Jordi jika bisa main di timnas Indonesia.

Bek Tengah : Elkan Baggott (Ipswich Town)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More