JIS Terus Bersolek Siap Jadi Saksi Adu Kualitas Pemain Muda Raksasa Spanyol

Rabu, 24 November 2021 - 10:03 WIB
Jakarta International Stadium (JIS) terus bersolek menyambut pergelaran International Youth Cup (IYC) 2021/foto/Instagram
JAKARTA - Jakarta International Stadium (JIS) terus bersolek menyambut pergelaran International Youth Cup (IYC) 2021. Stadion megah di utara Jakarta itu akan menjadi venue partai puncak IYC 2021 yang digelar 11 Desember 2021.

Para pekerja konstruksi tampak sibuk mempersiapkan stadion bertaraf internasional tersebut. Rumput hijau berstandar FIFA tampak segar menghiasi stadion yang semakin hari semakin cantik. Para pekerja bangunan juga tampak sibuk mempersiapkan 20 ribu kursi yang ditargetkan rampung pada gelaran IYC 2021.



Wajar saja, yang akan bermain di JIS pada turnamen yang digelar bersamaan dengan soft launching bukanlah tim kaleng-kaleng. Barcelona U-18, Real Madrid U-18 dan Atletico Madrid U-18 akan berjibaku untuk membuktikan pemain akademi mana yang lebih hebat.

JIS yang baru lahir akan menjadi saksi kehebatan para pemain muda top Eropa unjuk gigi. Pemain dari akademi La Masia dan La Fabrica yang dikenal rajin menyumbang pemainnya ke Tim Nasional (Timnas) Spanyol akan saling beradu kualitas di stadion kebanggaan masyarakat Jakarta tersebut.





Indonesia sendiri akan diwakili oleh tim Indonesia All Stars. Laga tersebut tentu bisa menjadi pelajaran berharga bagi pemain Indonesia yang dipanggil ke Timnas, baik Timnas senior maupun U-18.

Pasalnya, Indonesia akan menghadapi dua event besar, yakni Piala AFF 2020 dan Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Oleh sebab itu, turnamen akan menjadi salah satu event sepak bola terakbar yang digelar pada tahun ini.

Babak penyisihan dilaksanakan di Stadion I Wayan Dipta, Bali pada 4-8 Desember 2021 sementara babak final dan perebutan posisi 3 digelar di JIS tiga hari berselang. Turnamen ini akan berbentuk format fase grup yang terdiri dari empat tim.

Hanya dua tim dengan poin tertinggi yang nantinya akan tampil di partai final. Sementara, dua lainnya akan menjalani laga perebutan peringkat ketiga.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More