Eng Hian Ungkap Kondisi Cedera Ribka Sugiarto

Kamis, 02 Desember 2021 - 05:02 WIB
"Sejauh ini tidak ada (operasi). Level cederanya itu di bawah lima tapi memang harus istirahat karena ada robekan. Memang tidak ada arahan untuk operasi kecuali kalau sudah level tujuh atau delapan mungkin ada arahan ke situ. Empat minggu ke depan memang full terapi. Next, lihat perkembangannya," sambung Eng Hian.

Sementara itu, Eng Hian juga mengungkapkan kekecewaan yang dirasakan pemain jebolan PB Djarum itu. Namun, dengan hal ini Ribka bisa mendapat pelajaran untuk lebih berhati-hati dalam menjaga kondisi fisik, terutama ketika sudah cedera.

"Ya pasti ada kecewa (dari Ribka), tapi sekarang kondisinya begini. Saya berikan masukan ini pelajaran bagus buat dia. Penjagaan itu yang paling penting dari pengobatan," lanjut Eng Hian.

"Banyak pemain-pemain muda kita yang melupakan itu karena merasa masih kuat. Rata-rata yang lebih disiplin itu yang sudah senior," imbuhnya.

Lebih lanjut, Eng Hian memprediksi Ribka untuk kembali tampil di turnamen internasional pada Februari 2022. Namun, jika perkembangannya membaik, ia bisa menyiapkan Ribka untuk langsung ikut turnamen pada Januari 2022.
(sha)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More