Starting XI Pemain Keturunan Indonesia yang Main Eropa

Rabu, 01 Desember 2021 - 20:30 WIB
Kelana Noah dan Elkan Baggott saat memperkuat Timnas Indonesia. Foto: PSSI
JAKARTA - Indonesia punya banyak pemain keturunan yang tersebar di Eropa. Kondisi ini membuat Timnas Indonesia sebetulnya punya prospek cemerlang jika talenta muda mampu dimaksimalkan.

Faktor historis dengan Belanda membuat ada cukup banyak pesepak bola keturunan Indonesia yang merumput di negeri Kincir Angin. Mereka umumnya punya darah Indo-Belanda dari para leluhur.



Tidak menutup kemungkinan ada pemain keturunan Indonesia lain yang tersebar di wilayah luar Belanda. Para pemain tersebut, jika dikumpulkan, bisa membentuk tim yang cukup menjanjikan.

KIPER



Di sektor penjaga gawang, ada nama Cyrus Margono yang bermain untuk klub Yunani, Panathinaikos. Cyrus Margono adalah pemain keturunan Indonesia-Iran yang lahir di New York, Amerika Serikat, 9 November 2001.

Dia bersekolah SMA di Sleepy Hollow, New York. Begitu lulus, Cyrus melanjutkan pendidikannya di University of Denver Athletics pada 2019.

Setelah bermain untuk tim sepak bola University of Denver Athletics selama setahun, Cyrus Margono pindah ke University of Kentucky (UK) Athletics sebelum akhirnya diboyong Panathinaikos.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More