Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Maluku Yang Raih Ballon d’Or

Rabu, 08 Desember 2021 - 05:41 WIB
Dia datang memenuhi undangan dari Wali Kota Ambon saat itu, Richard Louhennapessy. Dia mengatakan rindu dengan Ambon yang merupakan kampung halaman kakek neneknya. Gullit juga pernah dicalonkan sebagai calon pelatih tim nasional Indonesia di tahun 2017. Saat itu, dia bersaing dengan Luis Milla untuk menjadi pelatih tim nasional Indonesia walaupun akhirnya tidak jadi dan Luis Milla yang terpilih sebagai pelatih tim nasional Indonesia.



Dengan gelar Ballon d’Or yang pernah dia raih, mungkin Gullit adalah satu-satunya pemain keturunan Indonesia yang pernah meraih Ballon d’Or. Peraih Ballon d’Or lainnya dipastikan tidak memiliki darah Indonesia sama sekali. Gullit menjadi salah satu pemain paling sukses yang ada di dalam sejarah sepak bola Belanda. Gullit menjadi salah dua pemain Belanda terakhir yang meraih Ballon d’Or Bersama Marco van Basten.

Setelah itu, tidak ada pemain Belanda lagi yang menjadi Ballon d’Or hingga saat ini.Pemain Belanda terakhir yang digadang-gadang meraih Ballon d’Or adalah Virgil Van Dijk. Sayang, dia harus mengakui keunggulan Lionel Messi. Ada juga Wesley Sneidjer yang meraih treble winners di tahun 2010, namun dia kalah di perebutan Ballon d’Or dari Cristiano Ronaldo, Andres Iniesta, dan Xavi Hernandez.
(aww)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More